Cara Agar Bengkel Motor Ramai, Cobalah 5 Trik ini

Cara Agar Bengkel Motor Ramai – Bengkel motor yang ramai merupakan dambaan bagi para pelaku usaha, karena jika pelanggan ramai maka sudah pasti pemasukan dan perputaran uang sebagai penentu berkembang atau tidaknya usaha bengkel motor kita.

Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab sebuah bengkel motor itu ramai dan sepi pelanggan. Ya memang kita tahu bahwa didunia usaha itu ada sebuah istilah pasang surut pemasukan. Tetapi di satu sisi dalam dunia perbengkelan motor, mendapatkan seorang pelanggan itu merupakan suatu yang mudah, itu karena pengguna motor yang ada di negara kita ini sangat banyak.

Sebuah bengkel motor ramai itu mungkin karena suku cadang nya murah, atau juga bisa karena lokasi bengkel yang strategis. Akan tetapi, tahukah kalian bengkel motor yang ramai itu bukan sekedar murah saja tetapi pelayanannya yang utama.

5 Cara Agar Bengkel Motor Ramai

Cara untuk menyiasati bengkel motor supaya ramai pelanggan ini bisa dibuktikan, karena meskipun usaha bengkel motor itu menjanjikan tetapi persaingannya juga ketat. Jika tidak disiasati maka bisa saja pelanggan akan berpindah ke bengkel lain. Berikut ini adalah cara agar bengkel motor ramai pelanggan.

Beradab Melayani dan Bersahaja

Sambutlah para pelanggan dengan bertegur sapa yang baik, yaitu dengan menanyakan keluhan atau permintaan. Dan jangan lupa untuk berterima kasih, meskipun ucapan ini terbilang sepele bengkel motor kalian sudah pasti dapat nilai plus bagi para pelanggan.

Jangan Rewel

Meskipun ada seorang pelanggan servis motor yang ganti oli, dan motor tersebut memiliki banyak sekali kelemahan yang perlu diperbaiki, maka kalian tidak perlu rewel untuk menawarkan penggantian suku cadang atau servis yang lain. cukup kalian ganti saja oli nya. Jika memang ingin diutarakan sebaiknya kalian utarakan saja misalnya, bagian gir rantai sudah parah boleh hanya sekedar mengingat kan saja.

Tarif Jangan terlalu tinggi

Supaya bengkel motor ramai, yang menjadi pendukung penting lainnya yaitu tarif atau harga baik itu dari jasa ataupun harga sparepart. Percayalah jika selisih harga ini bisa membuat pelanggan kembali lagi. Jika ganti oli misalnya memungkinkan, maka jangan terlalu tinggi selisihnya dengan bengkel lain.

Jujur Tentang Produk

Usaha bengkel kalian akan ramai jika kalian selalu jujur mengenai sparepart, misalnya bengkel kalian baru merintis tentunya sparepart motor masih belum lengkap, dan jika ada seorang pelanggan membutuhkan penggantian suku cadang sebaiknya kalian berkata jujurlah bahwa suku cadang itu bisa dibeli ditempat lain, tetapi jasa bisa kalian bilang yang sebenarnya.

Urusan kejujuran juga mengenai Suku cadang, jika pelanggan yang kalian layani dengan jujur, maka sudah pasti kepercayaan akan datang ke bengkel motor kalian.

Lokasi Bengkel

Jika keempat hal diatas sudah kalian lakukan tetapi masih saja sepi pelanggan, maka kemungkinan besar karena masalah lokasi bengkel yang kurang pas. Jika berada di kota yang padat, coba kalian hindari lokasi bengkel pada titik kemacetan. Karena meskipun ramai, orang-orang akan malas berhenti atau servis di dekat area macet.

Akhir Kata

Nah itulah sedikit tips dari babaumma agar Cara Agar Bengkel Motor Ramai. Semoga artikel ini dapat bermanfaat,terutama buat kamu yang akan memulai usaha bengkel motor sendiri.

 

Tinggalkan komentar