Download Aplikasi Ringtone Sebut Nama Pangilan di WA

Membuat nada dering atau ringtone yang unik dan lain dari yang lain tentu sangat menyenangkan. Tak hanya itu dengan nada dering yang unik juga bisa membuat jadi bisa berbeda dengan orang lain.

Seperti saat ini yang kebanyakan orang lebih banyak menggunakan telepon di aplikasi Whatsapp dari pada dengan telepon konvensional.

Nah, bagaimana kalu nada dering panggilan WA berbunyi dan menyebut nama dari pengirim pesan atau penelpon yang ada di kontak?

Dengan menggunakan aplikasi yang bernama Notification Reader: Shouter, kamu jadi bisa membuat nada dering sesuka hati termasuk ringtone dengan menyebut nama penelpon atau pengirim pesan.

Menggunakan teknologi text-to-speech converter dari Google untuk mengubah teks notifikasi Whatsapp menjadi suara yang bisa disesuaikan dengan bahasa dan logat sesuai keinginan.

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp bisa menyebut nama panggilan

Notification Reader: Shouter adalah aplikasi yang dapat mengubah pesan suara atau notifikasi yang tadinya hanya bebentuk teks menjadi suara sesuai dengan keinginan. Berikut ini adalah cara untuk membuat ringtone WA yang dapat menyebut nama pengirim dengan menggunakan aplikasi Notification Reader: Shouter :

  1. Pertama download dan instal aplikasi Notification Reader: Shouter dari google playstore
  2. Buka aplikasi dan akan muncul kotak dialog ‘ Notification Access (important) ‘ klik “Yes”
  3. Kemudian atur akses notifikasi dan pilih “Aktifkan”
  4. Kemudian atur aplikasi apa saja yang notifikasinya akan di jadikan suara oleh aplikasi ini
  5. Pilih “Select App” dan kemudian pilih “Whatsapp”. Nantinya aplikasi ini akan membaca nama pengirim pesan dan panggilan telepon WA

Jika sudah selesai melakukan pengaturan, sekarang jika ada notifikasi pesan dari WA atau panggilan masuk maka ringtone kamu akan berbunyi dengan menyebutkan nama pengirim atau penelpon.

Kemudian apabila kamu ingin mengubah suara, kamu bisa memilih berbagai bahasa dan gaya bicara dengan masuk ke dalam pengaturan di aplikasi Notification Reader: Shouter kemudian pilih ‘Customize your voice notification message ‘.

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk membuat ringtone dengan menyebut nama pengirim saja, melainkan dapat juga digunakan untuk notifikasi tingkat baterai ketika sedang di charge dan juga untuk berbagai notifikasi aplikasi lainya, panggilan tak terjawab dan masih banyak lagi.

 

Tinggalkan komentar