Cara Mudah Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil

Jamur-jamur yang menempel pada kaca mobil sangatlah menjekelkan dan bisa mengganggu pandangan sang pengemudi dan penumpang. Jika hal ini sudah terjadi dan dibiarkan terus menerus, tentunya dapat membahayakan pengemudi.

Oleh karena itulah, sangat pentin untuk mengetahui cara menghilangkan jamur dikaca mobil agar tidak mengancam keselamatan saat berkendara. Lalu, bagaimanakah cara untuk menghilangkan jamur yang ada dikaca mobil? Simak ulasannya dibawah ini.

Bagaimana Cara untuk Menghilangkan Jamur pada Kaca Mobil?

Berikut ini adalah 3 cara untuk membersihkan jamur kaca mobil yang bisa kalian coba di rumah:

1. Glass Cleaner Untuk Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan alat bernama glass cleaner. Biasanya, pembersih khusus kaca mobil ini berupa cairan kental dan pekat. Glass cleaner tak hanya digunakan untuk membersihkan kaca saja, tetapi juga memberikan kilau optimal. Dengan begitu kalian akan mendapatkan visibilitas yang baik sekaligus kaca yang mengkilap seperti baru.

Glass cleaner yang baik harus bisa mengangkat minyak atau oli serta bisa membersihkan jamur yang sudah masuk ke dalam pori-pori kaca. Kerak air yang sudah membandel pun relatif mudah dihilangkan. Dan residu yang ditinggalkan ada yang berwujud seperti bedak sehingga berpotensi mengotori bodi mobil.

2. Pembersih Kaca Akuarium

Cara selanjutnya yaitu dengan Pembsersih kaca akuarium. Pembersih kaca akuarium berwujud cair dan relatif lebih mudah untuk diratakan ketimbang pembersih khusus kaca mobil. Untuk meng-aplikasikan pembersih kaca akuarium ini tidak boleh sembarangan.

Tidak lama setelah menggosok kaca dengan pembersih akuarium, maka bekasnya harus segera dibilas dengan air. Jangan biarkan sampai mengering di permukaan kaca, karena pembersih akuarium ini jika sudah kering akan meninggalkan bercak. Cairan ini juga berpotensi menimbulkan rasa gatal jika terkena pada kulit. Pada saat membersihkan sangat dianjurkan untuk melindungi diri dengan sarung tangan latex.

TRENDING :  Cara Login ke Akun My SAPK BKN Untuk Pertama kali

3. Pasta Gigi dan Alkohol

Cara membersihkan jamur di kaca mobil yang terakhir yaitu dengan menggunakan kombinasi antara pasta gigi dan alkohol. Tentunya bahan rumah tangga ini hampir tersedia dimanapun. Memang, hasil dari kombinasi pasta gigi dan alkohol ini tidak sebaik cairan glass cleaner tetapi bisa jadi alternatif untuk mengikis jamur kaca.

Alkohol 50-90% merupakan bahan pembersih kaca gaya lama yang sekarang masih efektif. Sementara itu, pasta gigi berwarna putih (non gel) merupakan salah satu cairan pembersih alternatif yang cukup handal sebagai penghilang jamur di kaca mobil. selain itu pasta gigi juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan baret kaca mobil.

Jika kaca mobil terdapat bercak water spot dan jamur, maka kalian bisa langsung menggabungkan keduanya untuk bahan membersihkan noda. Pertama-tama, bersihkan kaca dengan alkohol kemudian memakai pasta gigi di titik jamur yang sulit untuk dibersihkan. Basahi kain lembut dengan alkohol kemudian gosokkan untuk membersihkan kaca mobil dari jamur.

Karena mempunyai tingkat penguapan yang tinggi maka alkohol cenderung cepat kering sehingga proses membersihkannya akan jadi lebih lama. Alkohol tidak meninggalkan bercak pada permukaan kaca. Agar lebih aman terhadap cat mobil, maka gunakanlah hand sanitizer berbentuk gel. Cairan yang kental tentu penguapannya lebih lama dan sulit menetes kena bodi.

Dan untuk jamur yang susah dibersihkan, cukup olesi bagian tersebut dengan pasta gigi secara merata lalu tunggu saja hingga kering. Butiran lembut yang terkandung di dalam pasta gigi dapat mengikis jamur yang membandel. Jika sudah kering, segera bilas bekas odol tadi dengan air sembari digosok dengan kain lembut. Kemudian, bilas kembali dengan air dan pastikan permukaan kaca sudah bersih dari pasta gigi. Lanjutkan keringkan dengan lap microfiber supaya tidak ada lagi sisa air yang menempel.

TRENDING :  Cara Daftar Indriver 2022 Online Dan Persyaratannya

Tinggalkan komentar