5 Ide Tema Konten Youtube Tanpa Harus Menunjukan Wajah

5 Ide Tema Konten Youtube Tanpa Harus Menunjukan Wajah

Youtube merupakan platform video terbesar dan terbaik untuk saat ini, jadi sudah tak heran jika semua orang berlomba-lomba untuk menjadi seorang youtuber dengan menampilkan bermacam-macam konten mulai dari music, game, eksperimen hingga tutorial. Pada artikel kali ini, akan membagikan Ide Tema Konten Youtube Tanpa Harus Menunjukan Wajah.

Saking banyaknya konten video yang ada di youtube, membuat para content creator menjadi bingung untuk mencari ide tema konten yang menarik dan kreatif dan juga di minati oleh banyak orang.

Memulai menjadi youtuber di tahun 2022 ini bukanlah hal yang sulit untuk menjalankannya, karena sudah sekarang sudah banyak fasilitas yang mendukung mulai dari tutorial hingga cara mengedit video untuk menjadi seorang youtuber.

Akan tetapi, terdapat satu kendala yaitu kesulitan untuk mengembangkan ide konten youtube yang relavan untuk saat ini dan tentunya mengandung edukasi ataupun hiburan yang di butuhkan oleh banyak orang.

 

Ide Tema Konten Youtube Tanpa Harus Menunjukan Wajah

Pada artikel ini, telah merangkum ide tema konten youtube dari berbagai sumber dan pastiny tidak akan melanggar aturan youtube sehingga nantinya video bisa di monetisasi agar bisa mendapatkan uang dari Youtube.

 

1. Bermain Video Game

Bermain Video Game

Bermain video game merupakan salah satu hal yang paling banyak di minati oleh banyak orang Indonesia saat ini, jadi kalian bisa menjadi seorang youtuber gaming. Sama halnya seperti Jessnolimit ternyata konten kreator gaming rata-rata paling banyak di minati oleh anak-anak muda.

Tapi untuk memulai menjadi seorang youtuber gaming memang membutuhkan modal yang bisa dibilang cukup besar, mengingat perangkat yang di gunakan harus sudah support video editing.

Modal yang besar inilah yang menjadi penghambat dan membuat kebanyakan anak muda enggan menjadi Youtuber dan lebih memilih untuk menjadi penikmat konten saja.

 

2. Memasak

Memasak

Konten memasak adalah salah satu konten yang peminatnya sudah pasti ada, karena semua orang di dunia ini perlu untuk memasak.

Jika kalian ahli dalam bidang memasak, maka niche jenis ini sangatlah cocok kalian terapkan untuk di jadikan konten Youtube.

Kelebihan dari konten memasak yaitu kita tidak harus menampilkan wajah dan hanya perlu menampilkan tata cara dan proses memasaknya saja, dan tidak lupa di sertai dengan resep.

Sudah banyak channel memasak yang hanya menggunakan suara saja kemudian di tambahkan dengan resep sesuai dengan alur video yang di tayangkan.

Meskipun konten memasak terbilang sangat banyak, tetapi jika di terapkan dengan benar dan mempunyai ide kreatif, tentunya membuat channel Youtube akan dilirik oleh para penonton.

 

3. Animasi

Animasi

Seperti yang kita tahu bahwa tidak semua orang mempunyai bakat menggambar. Tentunya hal ini bisa menjadi nilai lebih bagi yang mempunyai bakat membuat animasi. Karena bisa bermanfaat bagi orang lain dan bisa mengembangkan keahlian secara mandiri.

Konten jenis ini bisa di manfaatkan sebagai sarana untuk berkomunikasi secara visual melalui gambar ataupun animasi yang menjadi pelengkap alur sebuah cerita. Salah satunya dengan cara menerangkan sebuah cerita bergambar, sehingga para pendengar pun tidak merasa bosan dan tentunya menjadi lebih menarik.

Faktanya jenis konten Cerita Animasi ini sangat di minati oleh kalangan anak muda di Indonesia, dan ini merupakan salah satu ide tema konten yang bagus untuk mendapatkan banyak penonton di Youtube.

 

4. Edukasi atau Pembelajaran

Edukasi atau Pembelajaran

Tugas adalah hal yang wajib di kerjakan oleh semua siswa sekolah ataupun yang sedang menempuh pendidikan kuliah, dengan menjadikan Edukasi sebagai konten akan sangat di minati oleh para pelajar yang sedang mencari solusi tentang permasalahan tugas.

Sampai kapanpun orang yang sedang mengerjakan pendidikan pastinya akan terus ada selama masih ada tempat edukasi di masyarakat seperti sekolah dan universitas.

Tentu saja ini akan menjadi pasar yang sangat besar jika di lakukan dengan konsisten dan serius. Menariknya dari channel pembelajaran adalah kita tidak perlu untuk menunjukan wajah dan hanya perlu menambahkan suara saja sembari memberi penjelasan kepada para penonton.

Menerapkan channel Edukasi terbilang sangat mudah, yaitu cukup dengan suara dan papan tulis kecil saja sembari menjelaskan solusi dari permasalahan pelajaran yang di terangkan.

Untuk membuat channel Edukasi, syaratnya kalian harus memiliki pengetahuan di bidang tersebut dan tidak sembarangan membuat video tanpa tahu fakta dan rumus yang jelas.

 

5. Video Editing Tutorial

Video Editing Tutorial

Menjadi seorang konten kreator Youtube banyak di geluti oleh anak-anak muda saat ini, karena tidak terikat dengan perusahaan manapun.

Selain itu, jam kerja nya juga sangat fleksiel, itulah alasan mengapa anak muda sekarang lebih memilih menjadi konten kreator di youtube ketimbang bekerja dengan orang lain, bahkan bisa di kerjakan di mana saja dan kapan saja.

Dikarenakan peminat menjadi konten kreator sangatlah banyak, sehingga di butuhkan adanya tutorial cara untuk membuat konten yang baik dan benar, dan hal ini tidak terlepas dari dari unsur Video Editing Tutorial.

Sehingga banyak calon konten kreator yang baru ingin memulai mencari tutorial di youtube tentang bagaimana cara untuk mengedit yang baik dan benar.

Dan itulah tadi ide tema konten Youtube tanpa harus menunjukan wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.