Begini Cara Cek Aplikasi Mining Crypto di Android Apakah Legit atau Tidak

Begini Cara Cek Aplikasi Mining Crypto di Android Apakah Legit atau Tidak – Kalian ingin menghasilkan uang melalui penambangan cryptocurrency? Sebaiknya kalian berhati-hati karena kalian tidak boleh mempercayai setiap aplikasi kripto yang ada di Play Store.

Penambangan kripto saat ini sedang meningkat. Kripto telah meningkat secara eksponensial selama beberapa tahun terakhir dan bisa dianggap sebagai pasar yang bergejolak. Dikarenakan potensinya yang meledak ini, maka banyak pengguna yang bergabung untuk mendapatkan sepotong kue.

Meskipun terdengar menggoda, tapi kalian harus tetap berhati-hati dengan penipuan penambangan kripto yang ditujukan kepada pengguna Android.

 

Penipuan Mining Crypto di Android

Saat ini scammers sudah mulai membuat aplikasi penambangan crypto palsu untuk Android untuk menargetkan kegemaran penambangan cryptocurrency. Ini tersedia untuk semua pengguna, dan bahkan beberapa berhasil tetap tidak terdeteksi di Play Store sampai saat ini.

Selain itu, beberapa aplikasi bersifat premium, yaitu berbayar. Jadi, meskipun kalian sudah mengetahui ada sesuatu yang salah dengannya nanti, maka kalian akan kehilangan sejumlah uang di sana.

Meski Google telah berhasil menghapus beberapa aplikasi berbahaya, tapi pertanyaannya tetap: apakah Play Store sepenuhnya aman?

Mungkin tidak seperti sebagian besar aplikasi berbahaya lain, aplikasi penambangan kripto palsu ini tidak selalu melakukan aktivitas yang mencurigakan. Mereka hanya berfokus untuk memikat pengguna agar melakukan pembayaran dalam beberapa bentuk yang terlihat sah, tetapi kalian tidak akan mendapatkan semua itu kembali.

 

Inilah Cara Kerja dari Aplikasi Penambangan Crypto Scam

Pertama, mereka akan menghadirkan layanan penambangan awan yang menjanjikan kalian  kenyamanan dan pengembalian yang mudah untuk ikut serta. Kalian tidak perlu berinvestasi dalam Hardware untuk mendapatkan daya komputasi yang dibutuhkan untuk menambang koin, jadi kedengarannya akan sangat menakjubkan, bukan?

Meski penambangan cloud crypto ini bukanlah layanan ilegal, ini masih belum menjadi model bisnis yang sukses.

Dan juga jumlah layanan tersebut sangatlah terbatas. Oleh karena itulah, aplikasi palsu mengklaim menghubungkan kalian dengan layanan penambangan awan yang tidak ada.

Setelah kalian menginstal aplikasi penipuan dan mendaftar untuk itu, maka kalian bisa mengharapkan dasbor dari jenis yang menampilkan tingkat hash untuk menambang. Biasanya, tingkat hash merupakan  angka rendah yang pada awalnya tidak menguntungkan. Jadi itu akan meminta kalian untuk meningkatkan perangkat keras cloud untuk meningkatkan tingkat hash dan mendapatkan hadiah yang lebih baik.

Dalam beberapa kasus, aplikasi penambangan kripto palsu ini juga akan menawarkan langganan yang menjanjikan imbalan yang lebih baik.

 

Jenis Aplikasi Cloud Mining Palsu

Berdasarkan laporan awal oleh keamanan Lookout, mereka mengkategorikan aplikasi ini sebagai BitScam dan CloudScam. Pembayaran yang terjadi menggunakan pembelian dalam aplikasi Google Play, jadi kalian mungkin akan berpikir bahwa segala sesuatu tentang pembayaran ini sah.

Terutama jika ini terjadi pada aplikasi CloudScam.

Saat datang ke aplikasi penambangan BitScam, mereka akan mendukung pembayaran menggunakan Bitcoin dan Ethereum. Dan ini merupakan satu-satunya perbedaan antara keduanya.

Meskipun ada cara untuk pembayaran lain, mereka cenderung menawarkan gateway pembayaran yang sah untuk mendapatkan kepercayaan kalian saat melakukan deposit.

 

Cara Tetap Aman Dari Aplikasi Android Cryptocurrency Palsu

Ada beberapa hal yang perlu kalian ingat jika kalian berhati-hati tentang aplikasi penambangan kripto di perangkat Android.

Dibawah ini adalah beberapa petunjuknya:

  1. Kalian lihat ulasan aplikasi, bukan hanya ulasan yang relevan saja, tetapi juga jelajahi ulasan yang terbaru.
  2. Pastikan juga pengembang tersebut mempunyai reputasi baik atau mempunyai aplikasi lainnya yang dianggap baik.
  3. Meski beberapa aplikasi mungkin lolos dari pemeriksaan keamanan dari Play Store, tapi kalian harus tetap menggunakan toko Android resmi.
  4. Perhatikan izin dan pengaturan yang diminta oleh aplikasi.
  5. Cari syarat dan ketentuan. Aplikasi yang palsu sangat tidak mungkin mempunyai syarat dan ketentuan terperinci.

 

Layanan Cryptocurrency Menarik Pelaku Berbahaya

Kegilaan cryptocurrency tidak akan hilang dalam waktu yang dekat. Jadi, dengan layanan cryptocurrency apa pun yang kalian temukan online, ambilah langkah ekstra untuk memverifikasi serta memastikan bahwa itu bukanlah aplikasi scam.

Meski Google Play Store harus meningkatkan permainannya dalam hal apa yang diizinkan, kalian juga harus proaktif ketika memasang aplikasi baru.

Aplikasi penambangan crypto palsu menjadi lebih umum namun masih relatif baru. Mereka bisa saja berkembang dan bisa juga terlihat lebih menjanjikan di masa depan. Intinya, kalian harus tetap berhati-hati setiap saat.

Dan itulah tadi Cara Cek Aplikasi Mining Crypto di Android Apakah Legit atau Tidak

kLIK lANJUTKAN uNTUK mELIHAT APLIKASI

  Secure Verified