Citayem Fashion Week Full Obor, Warga Tolak LGBT

Lokasi Citayam Fashion Week yang berada di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, dipenuhi oleh warga tanah abang yang melakukan pawai obor.

Dilansir dari detik.com pada hari Jumat 29/7/2022 pukul 21.15 pawai obor tiba di lokasi Citayam Fashin Week dengan menyerukan takbir ” Allahu Akbar Allahu Akbar “.

Dalam rombongan pawai obor tersebut juga terlihat warga yang membawa papan bertuliskan ‘Selamat Tahun Islam 1444 Bubarkan LGBT di CFW’.

Terlihat juga sejumlah petugas kepolisian yang berjaga dan mengatur pawai agar tetap berjalan dan tidak berkerumun di lokasi. Pawai obor tersebut kemudian berjalan menuju ke Jl. Sudirman lalu kemudian membubarkan diri di JL. Kebon Raya.

Alasan Warga Pawai Obor di Lokasi Citayam Fashion Week

Para peserta pawai obor juga sempat berhenti di kawasan Citayam Fashion Week dengan melantunkan salawat. Menurut salah seorang peserta pawai, pawai obor dilakukan di kawasan Citayam Fashion Week ini adalah agar para anak muda ingat dan menyadari salah satu hari besar bagi umat Islam.

“Soalnya ini kan sekarang menjadi center, di mana-mana tuh ke sini. Jadi kita sekalian supaya anak-anak muda tahulah kalau ini malam 1 Muharam,” jelas dia kepada wartawan, di Dukuh Atas, Jumat (29/7/2022).

Dia pun mengaku pemilihan lokasi Citayam Fashion Week sebagai rute pawai obor baru saja diputuskan oleh warga. “Nggak sih, baru kemarin kalau nggak salah,” ucap dia.

Ia juga menyebutkan bahwa ada sekitar 1.200 warga yang dengan antusias mengikuti pawai obor ini yang terdiri dari berbagai kalangan dan umur di kawasan Tanah Abang.

“Dari Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, dari 48 ormas (organisasi masyarakat) di Tanah Abang, gabung semua disini,” jelasnya.

Pawai Obor Membuat Macet Lalu – Lintas

Sebelumnya, Warga Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), menggelar pawai obor untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijrah. Pawai tersebut membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan.

Terpantau warga mulanya berkumpul untuk pawai obor di depan kantor Kecamatan Tanah Abang pukul 20.00 WIB, Jumat (29/7). Sejumlah warga tampak menggunakan pakaian berwarna dominan putih.

Saat warga berkumpul, arus lalu lintas di Jl KH Mas Mansyur langsung terpantau macet. Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP tampak mengawal jalannya pawai tersebut.

Rombongan pawai obor itu kemudian berjalan menuju Jl Kebon Kacang Raya hingga ke Jl Jenderal Sudirman. Pawai obor itu memakan hingga setengah badan jalan dan membuat arus lalu lintas menjadi tersendat.

Sejumlah petugas Dishub dan kepolisian tampak berjaga mengatur barisan pawai obor agar tidak memakan badan jalan.

Sumber : Detik.com

kLIK lANJUTKAN uNTUK mELIHAT APLIKASI

  Secure Verified