Video Kuli Bangunan Makan Hanya Dengan Nasi Putih Dicocol Ke Remah Chiki Bikin Haru

Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang kuli bangunan yang sedang beristirahat dan tengah menyantap makan siang di sudut bangunan yang belum jadi.

Jika diperhatikan, laki – laki tersebut hanya menyantap nasi putih yang dibungkus dengan kertas minyak tanpa ada lauk dan sesekali mencocol  nasi ke remah snack chiki yang juga telah habis agar ada sedikit rasa di nasi.

Tentu saja hal itu mengundang rasa haru dan simpati dari warganet yang melihat video tersebut. Video itu menjadi viral setelah di unggah oleh akun instagram @statusfakta.

Sungguh sangat membuat iba dan mengharukan, kuli bangunan yang bekerja dengan menggunakan tenaga mencari nafkah demi anak dan istri rela hidup sederhana dengan hanya makan nasi putih tanpa ada lauk.

Beragam tanggapan dan komentar pun diberikan oleh warganet.

Akun @hendrihends90 menuliskan “Jujur terenyah rasanya. Nggak bisa ketelen kalo nasi hanya dicocol penyedap rasa. Kita yang lebih istilahnya kerja juga nggak harus banting tulang. Ngerasa banget di luar banyak saudara kita yang memerlukan bantuan dan berjuang hidup. Semoga sehat terus bang. Tuhan pasti memelihara hidup kita yang selalu berjuang buat keluarga,”

“Ya Allah semoga Allah angkat derajatnya,” balas akun @yudesetyasatria.

“Akan manis kalo mensyukuri ya mas. Walaupun begitu Allah selalu memberi kesehatan dan kekuatan untuk kita bekerja pengalaman saya dulu,” timpal akun @asryesasaputra.

“Semangat abangnya. insyaAllah roda kehidupan berputar jangan menyerah tetap berjuang saat ini insyaAllah akan berakhir dengan sangat manis dikemudian hari aamiin. Netizen seluruh indonesia mendoakan dengan tulus insyaAllah amin,” tulis akun @lulusichandra.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh STATUS FAKTA (@statusfakta)

kLIK lANJUTKAN uNTUK mELIHAT APLIKASI

  Secure Verified