Bayi 6 bulan meninggal

Bayi 6 Bulan Meninggal, Usai Diajak Nonton Persebaya Vs Persita Dengan Menempuh 13 Jam Perjalanan Dengan Sepeda Motor

Media sosial digegerkan dengan sebuah postingan salah satu suporter persebaya. Bukan hasil pertandingan atau kejadian saat pertandingan persebaya vs persita melainkan foto seorang jenazah bayi 6 bulan yang meninggal dunia setelah diajak orang tuanya nonton pertandingan bola antara Persebaya vs Persita.

Bayi yang baru berusia 6 bulan tersebut meninggal dunia seusai dibawa oleh kedua orang tuanya mengendarai sepeda motor dari Tegal ke Surabaya untuk menonton pertandingan antara Persebaya vs Persita.

Foto yang diunggah pada 3 Agustus 2022 tersebut memperlihatkan jenazah seorang bayi yang dibungkus dengan kain kafan di depan seorang wanita.

Ayah dari sang bayi juga telah menyesali keuputusanya mengajak bayinya dari Tegal ke Surabaya mengendarai sepeda motor hanya untuk menonton pertandingan langsung di stadion.

Melalui unggahan di akun @jungkangfamily, ia menuliskan

“Akhirnya saya belajar apa makna “Persebaya Sak Tekone Izrail” berkat ketololan yg terbungkus ego dan kesombongan saya. Yg nekat mengajak anak sy yg berusia 6bln untuk away dari Tegal ke Surabaya demi melihat @persebayaupdate bertanding home perdana. Semoga cukup sy saja yg tolol.”

Viralnya kejadian tersebut di media sosial membuat pihak official dari Persebaya juga turut memberikan tanggapan dan turut berduka cita.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun Keluarga besar Persebaya turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya Alfatihah kagem almarhum,” kata akun @Persebayaupdate dikutip Kabar Tegal pada 6 Agustus 2022.

Dalam tanggapanya, pihak dari Persebaya juga menyoroti jadwal pertandingan yang dinilai terlalu malam sehingga membuat para supporter keberatan.

“Semoga tidak ada lagi korban akibat pertandingan sepak bola yang larut malam. Persebaya juga kembali melayangkan surat ke PT LIB untuk meninjau ulang penyelenggaraan pertandingan di atas pukul 19.00 WIB.” tulis akun Twitter @Persebayaupdate lagi.

Kronologi meninggalnya bayi 6 bulan

Kejadian meninggalnya bayi 6 bulan yang diajak orang tuanya berkendara sepeda motor dari Tegal ke Surabaya menjadi perhatian publik.

Banyak yang penasaran kronologi dari meninggalnya bayi tersebut yang akhirnya terkuak oleh unggahan dari akun facebook Eris Riswandi.

Menempuh Perjalanan Selama 13 Jam di Malam Hari Menggunakan Sepeda Motor

Pasangan suami istri yang berinisial FJ dan RA berencana untuk menonton pertandingan bola antara Persebaya Vs Persita.

Mereka berangkat dari Tegal Menuju persebaya dengan membawa serta sang bayi yang masih berusia 6 bulan.

Pada awalnya mereka berniat untuk menyewa mobil, namun karena harga sewa dari Tegal ke Surabaya sebesar Rp 2 juta. Merekapun mengurungkan niatnya menyewa mobil dan nekat mengendarai sepeda motor dari Tegal ke Surabaya.

Mereka berangkat dari Tegal pulul 17.30 dan dengan perjalanan 13 jam sampai di Surabaya sekitar pukul 07.30.

Bayi Tak Terus Batuk dan Dibawa ke RS

Sesampainya di Surabaya mereka kemudian memandikan si bayi pada pukul 8.30 pagi, namun tiba -tiba sang bayi batuk terus menerus dan mereka kemudian memutuskan untuk membawany ke RS Gunungsari.

Sesampainya di Rumah Sakit, FJ ditanyai oleh pihak Rumah sakit mengenai kartu keluarga dan ia menjelaskan bahwa ia di Surabaya hanya untuk liburan dan untuk menonton pertandingan sepak bola.

Meninggal dalam Perjalanan ke Rumah Sakit Rujukan

Karena sudah darurat, kemudan pihak Rumah Sakit merujuk pasien ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) namun dalam perjalanan si ibu menangis dan mengatakan bahwa bayinya sudah tidak bergerak.

Sesampainya di RSAL, bayi tersebut dinyatakan telah meninggal dunia.

Sumber : https://kabartegal.pikiran-rakyat.com/

Check Also

Video Viral, Balita Berjualan Roti di Pinggir Jalan

Video Viral, Balita Berjualan Roti di Pinggir Jalan

Baru baru pengguna media sosial dibuat mewek oleh sebuah video yang melihatkan seorang anak balita …

Leave a Reply

Your email address will not be published.