Pilih Matikan Mesin Motor dan di Tuntun Saat Ada Acara Agustusan

Indonesia dikenal karena budaya dan keramahan orang – orangnya yang memiliki sopan santun yang tinggi. Meskipun zaman telah berubah dan banyak yang sedikit acuh akan hal ini, ternyata masih ada orang memiliki sikap sopan santun yang tinggi.

Seperti pengendara sepeda motor ketika melewati kerumunan atau orang sedang nongkrong di pinggir jalan rela turun dari motor dan menuntunya demi menghormati warga sekitar yang sedang berkumpul.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial ini juga menunjukan kesopanan seorang pengendara motor. Ia rela menuntun sepeda motornya landaran sedang ada warga yang menhadiri acara agustusan di pinggir jalan.

Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok @mellynia31 pada jumat (19/8/2022).

Pengendara Mendorong Motor

Video tersebut adalah pengalaman dari pemilik akun yang bernama Bruneilis Laila M. Pada saat itu ia sedang menghadiri acara di desanya yang diselenggarakan di pinggir jalan.

Kemudian tiba – tiba ada seorang pengendara sepeda motor sport lewat dengan mendorong sepeda motornya dan mesin dalam kondisi dimatikan.

Hal ini tentu membuat si pembuat video tersebut salut karena adab dari pria pengendara motor tersebut, apalagi knalpot yang digunakan di motornya standar dan tak bising tapi ia memilih untuk berjalan dan menuntun sepeda motornya.

“fyi, di desaku waktu tirakatan gaada yg jaga dan gaada peringatan kalau motor harus dituntun. sebenernya banyak motor yg tetep dinaikin dan ga kevideo,” tulisnya.

“fyi juga knalpot dia ga bising sama sekali bener bner knalpot yg halus!,” tulisnya lagi.

Video tersebut kemudian viral dan telah mendapatkan ratusan ribu like dan komentar dari netizen.

“attitudenya keren banget,” tulis enda_153

“Ibu mendidik kami,utamakan sopan santun hormati orang lain kamu kemanapun akan jauh dari masalah/hal buruk,” jelas standard

“Aku juga sering begini cuma sepedaku astrea,jadi mana ada yang mau videoin,” komentar Keponakan Izrai

“aku juga gitu mbak malahan saya gotong motor saya tapi gak ada yg vidio huhuhuu,” ungkap Vardim

“aku malah motor aku bongkar..nyampek depan aku rakit lagi.tp gak di videoin,” tulis Mas AL.

Sumber https://today.otosia.com/5047064?

@mellynia31 tiktok do your magic #fyp ♬ salah jodoh – acha

Tinggalkan komentar