Cerita Kapolsek di Jogjakarta Jual Rumah Demi Bangun Masjid Polsek

Rela Jual Rumah Demi Bangun Masjid Polsek, Polisi Ini Patut Jadi Panutan

Tidak selamanya citra polisi itu buruk setelah terungkapnya Ferdy Sambo yang dijadikan sebagai tersangka dapam pembunuhan Brigadir J. Masih banyak polisi yang bisa dijadikan sebagai teladan bagi masyarakat dalam menjalankantugasnya sebagai penegak hukum sekaligus anggota masyarakat.

Dikabarkan terdapat salah satu polisi yang menjual rumahny demi membangun sebuah masjid di kantor polsek, tempatnya bertugas.

Sosok polisi teladan itu  bernama Heru Meiyanto. Polisi dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) itu mendapatkan sebuah amanah sebagai Kepala Polsek (Kapolsek) Pengasih, Kulon Progo, Daerah Istimewah Yogyakarta.

Di dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @muslimunited.official, terlihat aksi mulia yang dilakukan AKBP Heru yang rela menjual rumahnya demi bisa membangun sebuah masjid.

“Pak polisi yang satu ini rela jual rumah demi bangun masjid,” keterangan yang ada di dalam video itu.

Terlihat didalam video tersebut masjid itu mempunyai desain khusus yang mewah dan elegan. AKBP Heru memilih warna emas dan oren untuk mempercantik masjid tersebut.

Desain yang sama juga pernah ditunjukan AKBP Heru di Instagramnya @doktorheru pada 10 Maret 2022 kemarin.

Seperti masjid pada umumnya, masjid yang dibangun AKBP Heru juga mempunyai kubah diatasnya, tetapi dengan luas yang tidak terlalu luas karena menyesuaikan dengan lokasi pembangunannya.

Menurup informasi, masjid yang dibangun AKBP Heru itu berada didalam area Polsek Pengasih. “Ini bakal jadi salah satu masjid Polsek terkeren sih,” uapnya.

Bukan hanya membangun masjid saja, AKBP Heru juga menyediakan fasilitas dapur umum untuk warga dan Jemaah setempat.

Menariknya lagi, AKPB Heru juga tidak memumut sepeserpun untuk siapa saja yang ingin menikmati hasil olahan dari dapur umum itu.

“Pak Heru juga mau bikin dapur umum gratis,” ucapnya.

Yang dilakukan oleh AKBP Heru pun mendapatkan banyak sorotan. Dia disebut sebut sebagai polisi yang berhati mudia dan patut untuk mendapatkan apresiasi.

“Polisi model begini adalah polisi minoritas dan langkaaa kayak bbm subsidi.”

“polisi baik masih banyak ❤️.”

“Masyaalloh, deket sama rumah ku yg di wates dulu min.. sekarang sy udah tinggal di salam ..salut sm bapk nya….”

“Masya Allaah,Tabarrakallaah Pak Polisi.Anda bukan jendral polusi.Tapi Anda punya tabungan lebiih dr pangkat jendral❤️.”

“Smoga pak heru jadi kapolri…aamiin ya allah….😭😭😭😭😭😭.”

Check Also

Kakek Pesepeda Nyaris Tertabrak Kereta Api

Kakek Pesepeda Nyaris Tertabrak Kereta Api

Di Indonesia banyak ditemukan perlintasan kereta api di jalan umum. Perlintasan juga biasanya dipasang palang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.