5 cara menaikkan domain authority Website Anda

5 cara menaikkan domain authority Website – Apakah kalian tahu bahwa website yang terlampir pada halaman pertama hasil pencarian adalah website dengan ranking tertinggi? Apakah kalian pernah berpikir bagaimanakah cara suatu website bisa berada di peringkat tertinggi dalam suatu kategori? 

Agar dapat bersaing di serp sebuah website harus menggunakan Hosting yang berkualitas dan nama domain yang tepat. Tak harus mahal, anda juga bisa menggunakan vps termurah namun memiliki kecepatan dan kualitas yang bagus. Untuk domain anda bisa menggunakan ekstensi umum seperti .com .id .net dengan harga domain yang relatif terjangkau.

Lalu pertanyaan kita berikutnya terkait hal ini adalah “Bagaimana cara menaikan domain authority dan page authority atau meningkatkan peringkat suatu website?”.

Apakah kalian tertarik untuk mempelajari cara meningkatkan domain authority dan page authority yang kalian miliki? Jika memang kalian tertarik, maka langsung saja kita pelajari bersama tentang domain authority dari awal sampai dengan akhir. 

Cara-cara Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority

Bagi kalian yang menggunakan website untuk berjulan. Maka kalian harus memperhatikan cara meningkatkan Domain Authority dan Page Authority berikut ini. 

  1. Membuat Website Menjadi Aktif 

Maksud dari aktif disini adalah website yang rajin atau terus mengunggah konten baru serta terus memperbarui versi websitenya. Dengan begitu, maka konten-konten yang terus dibuat nantinya akan berdampak pada pertumbuhan pengunjung atau traffic sehingga membuat website kalian masuk dalam indeks database mesin pencari dan berdampak pada SEO website kalian. 

  1. Gunakan Link Internal 

Untuk mendapatkan DA dan PA, kalian bisa dengan memasukkan link dari halaman website kalian yang lain. Sebaiknya, link yang kalian taruh adalah link halaman website yang mempunyai topik relevan dengan tulisan tersebut. 

Halaman website yang tidak memasukan link internal biasanya akan berada di urutan paling bawah. Karena itulah, sebaiknya kalian masukan dua hingga tiga link internal. 

  1. Gunakan Backlink 

Tak hanya menggunakan link website kalian yang lain saja, dengan memasukan link website orang lain ternyata juga bisa untuk meningkatkan DA dan PA. Dengan memasukan. Link ekternal berkualitas, maka akan membuat website jadi lebih kredibel dan dapat dipercaya.

  1. Kualitas Konten

Konten yang kalian buat harus berkualitas baik. Konten yang berkualitas baik dapat kita uraikan menjadi 2 poin, yaitu:

  • Desain Menarik

Kata “menarik” yang di standarkan orang memang berbeda-beda. Akan tetapi membuat website yang menarik bisa kalian mulai dengan desain yang enak dipandang dan tidak mengganggu pembacanya. 

Dalam membuat website, kalian bisa menggunakan beberapa warna yang satu tone atau bisa juga dengan satu warna saja supaya website terlihat simpel. Hindarilah menggunakan warna yang bertabrakan dan mencolok, karena warna-warni tersebut bagi sebagian orang akan mengganggu. 

  • Isi Bermanfaat

Akan terasa sia-sia jika mempunyai desain menarik tetapi tidak memiliki isi yang berguna. Karena itulah isi website kalian harus mengandung asumsi dan opini tetapi harus juga mengandung fakta. 

  1. Optimasi SEO On-Page 

Maksud optimasi SEO adalah meningkatkan kualitas dari konten yang kalian buat pada suatu halaman website kalian. Tujuan dilakukannya hal ini agar artikel kalian jadi semakin relevan dan dicari oleh para pengguna. Untuk melakukan optimasi SEO, berikut ini beberapa hal yang bisa kalian lakukan:

  • Menggunakan meta tags, meta title dan juga meta description. Untuk caranya yaitu dengan menaruh keyword yang relevan dengan artikel kalian pada judul, meta tags dan juga meta description, sehingga algoritma mesin pencari dapat menemukan website kalian.
  • Menggunakan struktur tulisan yang mudah dibaca. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan heading sesuai dengan poin-poin yang ingin kalian highlights.
  • Menggunakan permalink yang singkat dan sederhana, agar algoritma mesin pencari juga dapat menemukan website kalian.
  1. Tingkatkan Kecepatan Halaman Website 

Bayangkan saja, jika kalian membuka suatu website untuk mencari informasi tetapi website tersebut hanya menampilkan gambar putih selama 10 menit. Karena itulah kalian perlu meningkatkan kecepatannya, yakni dengan menggunakan gambar, video, audio atau apapun itu yang berukuran tidak terlalu besar. Selain itu, kalian juga perlu memperhatikan hosting yang kalian gunakan, karena bisa saja mengalami error atau kesalahan teknis. 

  1. Bagikan di Media Sosial 

Link website bisa kalian taruh di deskripsi profil akun media sosial kalian, sehingga setiap orang yang mengunjungi profil media sosial kalian bisa mengunjungi ke website kalian. Selain itu, kalian bisa juga mempromosikannya melalui postingan di media sosial kalian. 

  1. Membuat Website Mobile Friendly

Membuat website mobile friendly artinya membuat website yang bisa dibuka dengan mudah melalui HP. Meskipun sekarang Laptop menjadi barang elektronik yang penting sekali dalam kehidupan sehari-hari, tapi nyatanya masih lebih banyak orang yang menggunakan HP. 

Penutup

Itulah 5 cara menaikkan domain authority Website Anda yang telah babaumma ulas. Selain domain autority, konten yang bagus dan berkualitas juga menjadi faktor penentu suatu website bisa bersaing di serp.

kLIK lANJUTKAN uNTUK mELIHAT APLIKASI

  Secure Verified