6 Rekomendasi HP Gaming dari Berbagai Merk yang Rilis Tahun 2020

In APPS 65 views

6 Rekomendasi HP Gaming dari Berbagai Merk yang Rilis Tahun 2020 – Bermain game di ponsel kini menjadi salah satu kegiatan dan hobi yang dilakukan banyak orang. Ada yang menjadikan hanya sekedar pengisi waktu luang dan ada juga yang serius menjadikannya sebagai ladang mencari pundi-pundi uang. Permainan daring kini sudah memiliki ajang pertandingannya sendiri dengan hadiah yang lumayan besar.

Untuk bisa bermain game mobile dengan tampilan yang maksimal, perangkat yang digunakan pun harus sesuai. Spesifikasi ponsel yang digunakan harus tahan digunakan untuk bermain dalam waktu lama. Mengikuti permintaan pasar serta semakin banyaknya peminat game mobile, saat ini sudah banyak tersedia ponsel yang cocok digunakan untuk gaming. Berikut rekomendasi ponsel gaming terbaru yang rilis di tahun 2020.

ASUS ROG Phone 3

Bulan Juli 2020 ini, ASUS baru saja meluncurkan HP gaming terbaru di Indonesia bernama ASUS ROG Phone 3. Ponsel ini memiliki chipset terbaru yakni Snapdragon 865+. Jika diajak bermain game online, dijamin Anda tidak akan mengalami lagging atau kualitas tampilan yang buruk. Berdasarkan hasil uji, baterai ASUS ROG Phone 3 yang berkapasitas 6000 mAh bisa bertahan hingga ratusan jam. Sangat pas untuk digunakan lawan tanding dengan para gamer lain tanpa terganggu pengisian baterai.

Lenovo Legion Pro

Dirilis pada bulan yang sama, Lenovo menghadirkan Legion Pro sebagai produk smart phone khusus untuk gaming. Tidak mau kalah dengan pesaingnya, Lenovo juga melengkapi ponselnya ini dengan chipset Snapdragon 865+. Dari segi baterai, kapasitas yang dimiliki oleh Lenovo Legion Pro memang lebih rendah, yaitu hanya 500 mAh. Namun tidak perlu cemas, ponsel ini memiliki sistem fast charging dengan daya 90 Watt.

Xiaomi Black Shark 3S

Bulan Juli 2020 seperti menjadi bulan di mana berbagai produsen ponsel pintar mengeluarkan produk terbarunya. Xiaomi, sebagai salah satu produsen ponsel asal Cina, ikut mengeluarkan produk HP gaming terbarunya, Black Shark 3S. Sebagai ponsel untuk gaming, ponsel ini memiliki teknologi internal UFS 3.1 sehingga bisa melakukan proses loading ketika bermain tidak perlu memakan waktu lama.

ZTE Nubia Red Magic 5S

Meskipun ZTE tidak setenar produsen asal Cina lainnya dalam memproduksi ponsel khusus untuk main game, ternyata ZTE juga memiliki ponsel gaming-nya sendiri, Nubia Red Magic 3S. Secara harga, ZTE memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan ponsel gaming lainnya. Tentu saja, ada beberapa penyesuaian pada ponsel ini supaya bisa dijual dengan harga terjangkau. Chipset-nya hanya Snapdragon 865 namun masih bagus jika digunakan untuk bermain game online.

Vivo iQOO 3 5G

Vivo mengeluarkan HP gaming sekelas ZTE Nubia Red Magic 5S. Meskipun sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 865, ponsel Vivo ini unggul dalam hal sentuhan atau sensitivitas. Hal ini akan memudahkan pemain dalam bergerak ketika bermain. Satu hal yang menjadi kekurangan dari ponsel ini terletak pada speaker sehingga suara yang dihasilkan kurang greget.

OPPO X2 Pro

Meskipun OPPO lebih dikenal sebagai ponsel yang menyediakan kualitas kamera terbaik, ponsel asal negeri tirai bambu ini juga ternyata mengeluarkan seri ponsel untuk main game. Ponsel ini memiliki sensitivitas tinggi, chipset Snapdragon 865 serta bisa mengisi ulang daya secara wireless dengan daya 30 watt. Cocok sekali untuk para gamer yang ingin tetap bermain meskipun sedang isi ulang baterai.

Itulah beberapa rekomendasi dari HP gaming yang baru rilis pada tahun 2020. Dengan menggunakan perangkat yang tepat permainan akan berjalan dengan lancar. Game yang berat pun akan berjalan dengan mulus tanpa gangguan lagging maupun loading selama jaringan internet yang digunakan stabil.

author
Author: 
No related post!

Leave a reply "6 Rekomendasi HP Gaming dari Berbagai Merk yang Rilis Tahun 2020"

Must read×

Top