5 Kamera DSLR Murah Terbaik 2021, Spek Tangguh!

Kamera DSLR murah akan menjadi incaran para fotografer di tahun 2021, terutama yang masih pemula dan ingin mendapatkan pemahaman dasar tentang fotografi.

Jaka sebelumnya pernah menulis artikel berjudul Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula. Di sini Anda akan menemukan referensi kamera DSLR terbaik untuk pemula.

Nah, kali ini Jaka akan secara khusus membahas tentang daftar harga kamera DSLR murah terbaik yang bisa dibeli di tahun 2021. Cocok untuk Anda yang membutuhkan kamera low budget!

Jika Anda membaca artikel Jaka yang berjudul Daftar Harga Kamera DSLR & Mirrorless Canon Lengkap 2020, Anda akan menemukan sejumlah kamera DSLR dengan harga dan spesifikasi yang berbeda-beda.

Tapi apa rekomendasi kamera DSLR murah dan terbaik? Daripada bingung, langsung saja simak daftarnya di bawah ini!

1. Canon EOS 350D

Canon EOS 350D sudah ada sejak lama, yaitu sekitar tahun 2005. Meski hanya mendapatkan kamera kedua, bukan berarti kualitasnya tidak akan up to date di tahun 2021, kan geng!

Dengan harga kamera DSLR Canon murah 1 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan segudang fitur keren mulai dari ukuran sensor hingga 8,2 MP dan prosesor DIGIC II yang bisa membuat performa kamera 2x lebih cepat.

Selain itu, sensor autofokus menggunakan presisi 7 titik, yang memungkinkan Canon EOS 350D mengambil gambar dengan fokus dan jelas. Hal ini membuat kamera DSLR murah 1 juta ini sangat berharga untuk pemula.

2. Canon EOS 400D

Canon EOS 400D adalah salah satu kamera DSLR 1 juta terjangkau terbaik yang harus Anda beli dan miliki. Meski murah, namun spesifikasi dan fiturnya tidak murahan, gear!

Dirilis pada tahun 2016 sebagai penerus Canon EOS 350D, kamera DSLR ini memiliki sensor CMOS yang ditingkatkan menjadi 10,1 MP dan sistem getaran sensor gambar terintegrasi.

TRENDING :  7 HP Termurah dengan Fitur Stabilisasi Video, Gak Goyang

Selain itu, layar LCD 230.000 piksel dengan lebar 2,5 inci (64 mm) memungkinkan Anda untuk meninjau rekaman Anda lebih dekat. Dengan kamera DSLR yang terjangkau dengan harga di bawah 2 jutaan, Canon EOS 400D cocok untuk Anda yang membutuhkan kamera low budget terbaik.

3. Nikon D3000

Siapa bilang kamera Nikon selalu mahal? Nikon D3000 sangat cocok bagi Anda yang baru mengenal fotografi. Selain itu, harga kamera DSLR untuk pemula sangat murah.

Kamera DSLR murah 1 juta dengan resolusi 10 MP ini diluncurkan pada tahun 2009 dan sudah memiliki sejumlah fungsi menarik, termasuk autofokus, yang menangkap presisi gambar 11 titik secara bersamaan.

Selain itu, baterainya harus kuat dan kokoh hingga 900 bidikan! Selain itu, layar LCD 3 inci memungkinkan Anda untuk memeriksa gambar yang diambil dengan lebih detail.

Untuk harga kamera DSLR murah di bawah 2 juta, Anda mendapatkan Nikon D3000 instan yang kaya fitur ala kamera profesional kelas atas dan kelas atas.

4. Canon EOS 1300D

Bagi Anda yang ingin mengetahui rekomendasi kamera DSLR 4 jutaan terbaik dengan harga terjangkau, Jaka memilih Canon EOS 1300D. Meski terbilang jadul, kamera ini tetap menawarkan spesifikasi tangguh di tahun 2021.

Berkat sensor APS-C 18 megapiksel dan prosesor gambar Canon DIGIC 4+, yang menawarkan rentang ISO 100-6400 dan pemotretan beruntun pada 3p fps, Anda dapat mengambil gambar tanpa cacat.

Selain itu, fungsi LCD 3 inci memungkinkan Anda meninjau gambar dengan lebih jelas dan lebih baik, dibantu oleh jendela bidik optik yang presisi.

5. Canon EOS 1000D

Dengan harga DSLR Canon di bawah 3 jutaan, Canon EOS 1000D sangat cocok bagi Anda yang baru mengenal fotografi atau membutuhkan kamera murah.

TRENDING :  5 Speaker Portable "Outdoor" dengan Kualitas Audio Terbaik

Setara dengan ponsel kamera terbaik di dunia, Canon EOS 1000D dapat merekam objek foto dengan presisi dan detail yang presisi berkat sensor 10 MP dan resolusi maksimum 3888 x 2592.

Hebatnya lagi, kamera DSLR harga terjangkau yang dibanderol 2 jutaan di tahun 2021 ini sudah mendukung autofocus dengan presisi 7 titik. Pastinya gambar yang ditangkap jauh lebih jernih dan tajam!

 

 

crossorigin="anonymous">