7 Game Terbaik untuk Kamu yang Suka Latar Luar Angkasa

Selain bumi, ada dunia di luar dunia kita yang sangat mempesona tetapi sulit untuk dipahami. Ini adalah ruang yang mungkin menarik karena kita tahu itu ada di atas sana dan itu adalah keagungan yang luar biasa, tetapi hanya sedikit yang berhasil “membagi” itu dengan benar.

Sebagai tanda apresiasi atas keindahan luar angkasa, beberapa game juga sering menggunakan luar angkasa sebagai lokasi utama, yang memungkinkan pemain untuk menginjakkan kaki di dunia baru yang menakjubkan. Berikut adalah beberapa game terbaik untuk Anda yang menyukai luar angkasa.

1. Everspace

Everspace adalah game pertarungan pesawat luar angkasa dengan elemen seperti penjahat. Bagi mereka yang menyukai keduanya, Everspace adalah suatu keharusan. Dikembangkan oleh ROCKFISH Games, game ini memiliki mode campaign yang luar biasa, namun nilai jual utama dari game ini adalah gameplay dan grafisnya.

Everspace telah berhasil menggambarkan citra luar angkasa yang luar biasa. Siapa pun yang tidak hanya ingin menghadapi ancaman luar angkasa, tetapi juga ingin menjelajahi keindahannya, akan langsung jatuh cinta dengan game ini.

2. Surviving Mars

Bagi mereka yang ingin tahu bagaimana rasanya mengembangkan pemukiman di planet asing, mereka sekarang dapat melakukannya melalui Surviving Mars. Dirilis pada tahun 2018, Surviving Mars adalah game simulasi pembangunan kota yang dikembangkan oleh Haemimont Games.

Dalam game ini, misi pemain sederhana, yaitu menjelajahi Mars dan membangun kota atau pemukiman di planet merah. Hal yang menakjubkan tentang Surviving Mars adalah kenyataan bahwa peta yang dibawanya dibuat dengan data nyata untuk memungkinkan penampakan paling akurat dari planet Mars.

3. Star Wars: Squadrons

Star Wars: Squadrons adalah game terbaru berdasarkan franchise film Star Wars. Game ini mengusung genre pertempuran pesawat luar angkasa dan dikembangkan oleh Motive Studios dan diterbitkan oleh EA. EA sendiri memiliki cukup banyak game Star Wars, meski tidak semuanya sukses besar.

Untungnya, Squadrons merupakan game yang cukup bagus dan menariknya, game ini sudah mendukung VR bagi yang ingin mencobanya di platform yang lebih imersif. Skuadron memiliki mode kampanye pendek dan lebih fokus pada mode multipemain.

4. The Outer Worlds

The Outer Worlds adalah game RPG aksi dari Obsidian Entertainment yang dikenal sebagai Fallout: New Vegas yang luar biasa. Dalam game ini, pemain dapat membuat karakter sendiri secara detail mulai dari bentuk wajah hingga gaya rambut.

Selain itu, pemain juga memiliki pesawat luar angkasa sendiri yang dapat digunakan untuk menjelajah antar planet. Banyak gamer berpikir The Outer Worlds adalah game bertema luar angkasa. Tak heran bila salah satu game terbaik dari developer game ini juga berasal dari franchise Fallout.

5. EVE Online

EVE Online adalah salah satu game MMORPG terbesar dalam sejarah video game. Game ini sejauh ini merupakan salah satu yang paling kompleks dan luas dalam hal kualitas dan luasnya dunia asing yang dibawanya.

Banyak gamer bahkan telah memainkan game selama satu dekade tetapi belum benar-benar menjelajahi setiap bagian dunia yang dimilikinya. EVE Online sendiri merupakan game universe yang sama, artinya setiap orang yang memainkan game ini akan memiliki kesempatan untuk bertemu.

6. Outer Wilds

Outer Wilds adalah gim bagi mereka yang tidak hanya menyukai penjelajahan luar angkasa dengan pesawat luar angkasa, tetapi juga tertarik dengan kualitas ceritanya. Outer Wilds adalah gim aksi-petualangan yang berlatar tata surya di mana pemain terjebak dalam putaran waktu akibat ledakan supernova.

Selain mekanisme eksplorasi yang tidak kalah menarik, game ini juga menghadirkan serangkaian elemen puzzle. Outer Wilds dikembangkan oleh Mobius Digital dan diterbitkan oleh Annapurna Interactive pada tahun 2019.

7. Elite Dangerous

Elite Dangerous adalah game simulasi penerbangan luar angkasa yang memungkinkan pemain menjelajahi Bima Sakti. Gim dari Frontier Developments menampilkan Bima Sakti dalam skala 1: 1. Selain dunianya yang super luas, Elite Dangerous juga memiliki grafis yang cukup bagus. Fokus dari game ini adalah eksplorasi, tetapi pemain dapat melakukan apa yang mereka inginkan

lakukan. Selain berbagai misi perdagangan, penambangan, pembunuhan, dan lainnya, Elite Dangerous juga memiliki beberapa pesawat ruang angkasa untuk dipilih.

Itulah ulasan dan rekomendasi game terbaik untuk kamu yang suka luar angkasa. Apakah Anda punya rekomendasi lain dengan latar belakang serupa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.