7 HP Rilisan 2020 yang Masih Layak Dibeli di 2021

Ukuran layar smartphone semakin besar setiap tahun, tetapi tidak ada yang bisa mengalahkan tablet untuk menonton film atau streaming media di perangkat yang lebih ringkas. Singkatnya, tablet merupakan smartphone dengan form factor yang lebih besar, namun tidak menghilangkan salah satu nilai jual utama smartphone, yaitu kekompakan.

Ada beberapa tablet mahal di luar sana, tetapi dalam ulasan berikut, IDN Times merekomendasikan tablet murah terbaik untuk dibeli. Berikut adalah daftarnya.

1. iPad (2020) – Rp 5,1 juta

Apple mungkin bukan brand friendly dengan kata “murah”, namun iPad edisi 2020 merupakan salah satu tablet terbaik yang pernah mereka buat dengan harga yang cukup terjangkau. IPad (2020) menggabungkan daya tahan baterai yang lama sekitar 10 jam dengan layar 10,2 inci yang indah untuk hasil yang sempurna.

Mari kita lihat spesifikasinya: iPad (2020) ditenagai oleh chipset A12 Bionic bersama dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32/128 GB. Mungkin satu-satunya hal yang disayangkan dari tablet ini adalah bezel atas dan bawahnya cukup tebal dan tidak ada dukungan untuk pengisian cepat. Jika tidak, ini adalah tablet yang bagus.

2. Samsung Galaxy Tab A7 – Rp 2,3 juta

Galaxy Tab A7 adalah salah satu tablet terbaik dari seri Tab-A Samsung, yang menggabungkan desain berkualitas tinggi dengan kinerja yang kuat dan layar khusus. Galaxy Tab A7 menggunakan Snapdragon 662 sebagai motor utama, didukung oleh RAM 3 GB dan penyimpanan 32/64 GB.

Baterai 7.040mAh diusung tablet dan sama seperti iPad (2020), Galaxy Tab A7 bertahan hingga 10 jam. Untuk layarnya, Galaxy Tab A7 memiliki layar berukuran 10,4 inci dengan resolusi 1.200 x 2.000. Ini benar-benar layak dibeli bagi Anda yang menyukai sistem operasi Android dan harga yang terjangkau.

3. Lenovo Smart Tab M10 HD – Rp 2,4 juta

Lenovo Smart Tab M10 HD adalah pilihan menarik bagi mereka yang hanya mencari tablet murah dan menginginkan daya tahan baterai yang luar biasa, speaker yang fantastis, atau spesifikasi game yang tangguh. Smart Tab M10 HD ditenagai oleh chipset Helio P22T dari MediaTek yang didukung oleh RAM 2/4 GB dan penyimpanan 32/64 GB.

Meski layarnya hanya 10,1 inci dengan resolusi HD, namun cocok untuk sesi streaming film yang panjang. Hal terbaik tentang tablet ini adalah stasiun pengisian daya, yang juga dapat digunakan sebagai layar pintar yang didukung oleh Asisten Google.

4. Samsung Galaxy Tab A 10,5 – Rp 2,9 juta

Galaxy Tab A 10.5 adalah jawaban Samsung untuk bersaing dengan tablet murah dari Apple seperti iPad. Seperti yang diharapkan, Galaxy Tab A 10.5 ditenagai oleh Android, yang menawarkan banyak fleksibilitas selain layar 10,5 inci yang cukup besar untuk menonton film dan menjelajahi web.

Tablet ini juga memiliki daya tahan baterai yang luar biasa, sehingga cocok untuk acara maraton serial TV. Untuk spesifikasinya, Galaxy Tab A 10.5 menggunakan Snapdragon 450 sebagai otak pengolah utama, ditopang RAM 3GB, storage 32GB, dan baterai 7.300mAh.

5. Amazon Fire HD 8 Plus – Rp 2,1 juta

Amazon akhirnya menemukan cara untuk membuat lini tablet Fire-nya lebih murah, dan salah satu yang terbaik adalah Fire HD 8 Plus. Nama tablet ini mungkin cukup panjang, tetapi ini memberi tahu Anda apa yang diharapkan darinya.

Fire HD 8 Plus hadir dengan layar berukuran 8 inci dengan resolusi HD dan menggunakan Fire OS milik Amazon sebagai sistem operasi utamanya. Tablet ini menawarkan daya tahan baterai dan kualitas speaker yang layak, serta spesifikasi yang lebih dari wajar. Fire HD 8 Plus menawarkan chipset MediaTek MT8168, RAM 3 GB, dan penyimpanan 32/64 GB.

6. Amazon Fire HD 8 – Rp 1,4 juta

Amazon Fire HD 8 pada dasarnya adalah tablet yang sama dengan poin sebelumnya, tetapi tanpa beberapa hal. RAM 3 GB di versi “plus” turun menjadi 2 GB di versi “non-plus”. Kemudian Amazon tidak menawarkan fitur apa pun seperti pengisian nirkabel dengan Fire HD 8.

Berlari kecil Selain itu, MediaTek MT8168 dipandang sebagai chipset utama dengan layar 8 inci dengan resolusi HD dan speaker stereo. Ini adalah salah satu tablet termurah dalam daftar ini, dan sangat cocok untuk mereka yang sudah akrab dengan FireOS serta layanan Amazon lainnya seperti Prime Video dan Amazon Music.

7. Samsung Galaxy Tab S6 Lite – Rp 5,9 juta

Seperti namanya, Samsung Galaxy Tab S6 Lite adalah versi “lite” atau ramah dompet dari Galaxy Tab S6, yang seperti pesaingnya – iPad – memiliki desain yang ramping. Galaxy Tab S6 Lite tidak murah, tetapi cocok untuk siapa saja yang mencari alternatif yang lebih murah dari iPad atau Galaxy Tab S6 itu sendiri.

Dengan layar 10,4 inci dengan resolusi 1.200 x 2.000, Galaxy Tab S6 Lite ditenagai oleh Exynos 9611, RAM 4 GB, penyimpanan 64/128 GB, dan baterai 7.040 mAh. Belum ada wireless charging tapi didukung fast charging 15W via USB Type-C.

Itu tadi test dan rekomendasi tablet murah terbaik untuk dibeli di tahun 2021. Kamu punya saran tablet murah lainnya? Jangan ragu untuk membagikannya di bagian komentar di bawah!

Check Also

Begini Syarat dan Cara Cek Penerima Bantuan Langsung Tunai BBM

Begini Syarat dan Cara Cek Penerima Bantuan Langsung Tunai BBM

Syarat dan Cara Cek Penerima Bantuan Langsung Tunai BBM – Beberapa waktu yang lalu pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.