Kapan Windows 11 Bisa Dipakai Pengguna?

Microsoft baru saja mengumumkan penerus sistem operasi Windows 10 (OS), Windows 11. Kapan pengguna akan menikmati sistem operasi baru ini?

Perusahaan mengatakan akan mulai meluncurkan Windows 11 kepada pengguna musim gugur ini atau sekitar Agustus hingga Oktober 2021.

Windows 11 akan diluncurkan sebagai peningkatan gratis untuk pengguna Windows 10 pada waktu yang hampir bersamaan, meskipun tidak semua pengguna akan langsung mendapatkan pembaruan. Mirip dengan apa yang dilaporkan Windows Central pada hari Jumat (25 Juni 2021).

Memutakhirkan ke Windows 11 juga opsional, meskipun pengguna Windows 10 dapat terus menggunakan Windows 10 hingga dukungan berakhir pada tahun 2025.

Perhatikan bahwa pada 28 Juni 2021, Windows 11 baru akan dirilis ke komunitas Windows Insider Dev Channel. Kemudian Anda memasuki fase beta dan rilis pratinjau.

Untuk update Windows 11, ini adalah spesifikasi minimum untuk laptop atau PC yang kompatibel

Upgrade selanjutnya dari Windows 10 ke Windows 11 dapat dilakukan melalui Windows Update, seperti halnya dengan update Windows 10.

Kabar baiknya adalah Anda bisa mendapatkan Windows 11 secara gratis. Namun Anda tetap harus bersabar, karena pada 28 Juni 2021 Windows 11 baru akan dirilis ke komunitas Windows Insider Dev Channel. Kemudian Anda memasuki fase beta dan rilis pratinjau.

Sambil menunggu pembaruan Windows 11 diluncurkan secara bertahap, Anda perlu mengetahui spesifikasi minimum laptop atau PC Anda.

Untuk mengetahui apakah komputer Anda saat ini memenuhi syarat untuk peningkatan gratis ke Windows 11, kunjungi Windows.com untuk mengunduh aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC.

Jika Anda membeli laptop atau PC baru hari ini, kemungkinan besar sudah memenuhi syarat untuk upgrade gratis.

Menurut situs resmi Microsoft per Jumat, 25 Juni 2021, standar minimum untuk komputer Anda harus prosesor 64-bit dengan kecepatan minimum 1 GHz dan dua inti, kemudian RAM 4 GB dan ruang penyimpanan 64 GB. . Sebagai perbandingan: Windows 10 hanya membutuhkan 2 GB RAM dan 32 GB ruang penyimpanan.

Selain itu, layar laptop Anda juga harus berukuran minimal 9 inci dengan resolusi HD 720p.

Persyaratan lain untuk Windows 11 adalah komputer Anda harus mendukung UEFI, Secure Boot dan Trusted Platform Module (TPM) 2.0. Selain itu, kartu grafis harus kompatibel dengan DirectX 12 Application Programming Interface (API) atau lebih tinggi dengan driver WDDM 2.0.

Microsoft menghadirkan aplikasi Android ke Windows 11

Kejutan lain terungkap setelah sejumlah fitur Windows 11 dirilis oleh Microsoft. Adalah aplikasi Android yang dapat diinstal pada perangkat Windows 11.

Aplikasi Android berjalan secara native atau mandiri tanpa perlu terhubung ke smartphone pengguna.

Beragam aplikasi bisa didapatkan dalam tampilan baru dari Amazon Appstore di Microsoft Store.

Dalam kutipan dari The Verge pada Jumat (25/6/2021), Microsoft menggunakan teknologi Intel Bridge untuk menghadirkan pengalaman aplikasi Android ke Windows 11.

Setelah diinstal, aplikasi akan muncul di sebelah aplikasi Windows standar di baki sistem.

Aplikasi Android lain yang dipilih juga dapat muncul di daftar aplikasi saat pengguna menekan tombol mulai.

Toko Microsoft

Selama virtual start, Microsoft mendemonstrasikan aplikasi TikTok, yang berjalan pada Windows 11. Saat muncul, Microsoft Store juga mencantumkan Ring, Yahoo, Uber, dan aplikasi lainnya.

Microsoft Store menampilkan beberapa kategori, seperti: B. Rekomendasi film dari Disney +, Microsoft 365, aplikasi Android, koleksi game, dan bahkan aplikasi penting.

Di bagian Aplikasi Android, Microsoft menampilkan sejumlah besar aplikasi Android melalui Amazon Appstore.

Namun, tidak jelas berapa banyak perangkat yang kompatibel dengan aplikasi Android di Windows 11 karena perangkat kerasnya harus mendukung teknologi Intel Bridge.

Meski begitu, langkah untuk mengintegrasikan aplikasi Android langsung ke Windows adalah perubahan yang signifikan.

Proyek Astoria

Pengumuman mengejutkan ini mengikuti rencana awal oleh Microsoft, pengembang Windows Untuk merevisi aplikasi Android mereka yang ada untuk Windows pada tahun 2015.

Project Astoria, sebagaimana Microsoft menyebutnya, adalah salah satu cara untuk meyakinkan pengembang untuk mem-porting aplikasi dan membuatnya lebih mudah.

Rencana ini gagal kurang dari setahun kemudian;

Microsoft mengakui bahwa “dua teknologi penghubung tidak diperlukan untuk memindahkan kode dari sistem operasi seluler ke Windows”.

Microsoft membual tentang gagasan menjalankan aplikasi Android di Windows beberapa tahun yang lalu. Perusahaan juga bereksperimen dengan mendaftarkan aplikasi Android di Microsoft Store tepat sebelum peluncuran Windows 10.

Check Also

Begini Syarat dan Cara Cek Penerima Bantuan Langsung Tunai BBM

Begini Syarat dan Cara Cek Penerima Bantuan Langsung Tunai BBM

Syarat dan Cara Cek Penerima Bantuan Langsung Tunai BBM – Beberapa waktu yang lalu pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.