Resmi Dirilis Ini Deretan Fitur Windows 11

Microsoft resmi meluncurkan Windows 11 setelah bocoran fitur-fiturnya tersebar luas. Windows 11 dikatakan 40 persen lebih ringan dan lebih efisien dari versi sebelumnya.

Saat berjalan di latar belakang, ia menggunakan lebih sedikit energi, sehingga lebih banyak baterai yang dapat dihemat.

Perusahaan mengatakan fokus Windows 11 saat ini adalah menyederhanakan antarmuka pengguna, Microsoft Store, dan meningkatkan multitasking.

Saat Anda melihat tampilan yang diluncurkan, Windows 11 akan menunjukkan posisi startup di tengah taskbar. Tampilan UI ini sebelumnya ditemukan dalam proyek Windows 10X bocor yang kemudian ditinggalkan perusahaan.

Snap Layout

Setelah lokasi tombol start baru, fitur yang disebut snap layout atau dukungan multi-monitor diperkenalkan. Ini memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dengan menghubungkan ke layar eksternal dari laptop.

Menariknya, sistem mengingat lokasi aplikasi yang terbuka di layar terpisah dan tidak mengganggu tata letak layar utama. Lokasi aplikasi dikembalikan saat pengguna terhubung kembali ke monitor.

Dengan kutipan dari The Verge, Jumat 25 Juni 2021, Microsoft juga mengintegrasikan Microsoft Teams langsung ke Windows 11, baik untuk pengguna konsumen maupun komersial. Microsoft Teams dibangun langsung ke dalam baki sistem sehingga pengguna Windows 11 dapat menelepon teman, keluarga, atau kolega.

Tambahan lainnya adalah bahwa widget dan gerakan sentuh juga merupakan bagian besar dari Windows 11. Widget didukung oleh konten yang dipersonalisasi dan dilengkapi dengan dukungan AI. Widget muncul di sisi kiri Windows 11 dan dapat diatur sesuai dengan preferensi pengguna.

Widget bawaan mencakup garis waktu dengan berita terkini, informasi cuaca, dan tampilan kalender. Menariknya, ini juga menyertakan fitur yang memungkinkan pengguna memberikan tip kepada pembuat konten lokal langsung di Windows 11.

Adaptable

Fitur menarik berikutnya, Windows 11 bisa beradaptasi dengan perubahan kondisi. Misalnya beralih dari menggunakan laptop ke tablet touchscreen.

Alih-alih beralih ke mode tablet, Windows 11 hanya beradaptasi untuk memungkinkan pengguna menyentuh sistem operasi dengan ringan sehingga tampilan tetap khas Windows.

Perbaikan lainnya termasuk perbaikan pena dan input suara. Ini dapat mendukung umpan balik haptic pada perangkat pena tertentu.

Kemudian Windows 11 memiliki kemampuan input suara yang canggih sehingga suara pengguna dapat dikenali. Ini juga berarti peningkatan akurasi kata-kata yang diucapkan pengguna.

Gaming

Selain itu, Windows 11 juga harus diketahui para gamer. Untuk mendukung para penggemar game, Windows 11 menghadirkan fungsi Auto HDR secara langsung, tanpa perlu penyesuaian tambahan.

Mengaktifkan HDR Otomatis akan menambahkan High Dynamic Range (HDR) ke banyak game DirectX 11 dan DirectX 12 selama pengguna menggunakan monitor yang mendukung HDR.

DirectStorage menjadi bagian penting dari kecepatan di Windows 11, fitur baru utama untuk Xbox Series X / S. Ini memungkinkan game memuat lebih cepat di Windows 11.

Xbox Game Pass mendukung koleksi perpustakaan game dan juga dibangun langsung ke dalam Windows 11. Ini juga termasuk xCloud yang dibangun ke dalam aplikasi Xbox ini sehingga pengguna juga dapat melakukan streaming game langsung dari Microsoft cloud.

Check Also

Begini Syarat dan Cara Cek Penerima Bantuan Langsung Tunai BBM

Begini Syarat dan Cara Cek Penerima Bantuan Langsung Tunai BBM

Syarat dan Cara Cek Penerima Bantuan Langsung Tunai BBM – Beberapa waktu yang lalu pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.