7 Alternatif Game FPS Terbaik untuk Pencinta Valorant

Valorant adalah game first person shooter yang dikembangkan oleh Riot Games. Game yang dapat diunduh dan dimainkan secara gratis ini masih tergolong muda, namun sudah memiliki banyak pemain kompetitif di seluruh dunia dan popularitasnya terus meningkat.

Salah satu keunikan yang diusung Valorant adalah hero-hero tersebut memiliki skill tersendiri yang bisa memberikan keunggulan di arena pertarungan. Valorant sebenarnya tidak sendiri, karena ada cukup banyak game FPS serupa dengan konsep atau pendekatan serupa. Inilah 7 di antaranya.

1. Team Fortress 2

Team Fortress bisa dibilang adalah “kakek” dari genre hero shooter dan salah satu alasan mengapa game seperti Valorant dikembangkan. Di game kedua, Team Fortress 2, pemain bahkan memiliki opsi untuk menggunakan lebih dari satu karakter dengan kelas yang sama di kedua tim.

Team Fortress 2 memiliki 9 karakter berbeda untuk dipilih, masing-masing dengan senjata dan keterampilan unik mereka sendiri. Selain senjata mainstream seperti shotgun dan pistol, pemain juga bisa membuka senjata khusus seperti panah dalam game ini dari Valve.

2. Borderlands 3

Bagi mereka yang menyukai sebagian besar aspek Valorant tetapi membenci unsur persaingan, Borderlands 3 adalah alternatif terbaik. Game ini juga cocok untuk kamu yang menyukai sistem loot dan elemen RPG.

Borderlands 3 sendiri merupakan game terbaru dalam franchise Borderlands dari Gearbox Software yang menampilkan banyak karakter dengan beragam gaya bermain yang unik. Game ini memiliki banyak varian senjata, skill, dan item yang bisa kamu gunakan dalam petualangan di dunianya yang unik. Pihak yang tertarik juga dapat memainkan game ini secara co-op.

3. Counter Strike: Global Offensive

Counter Strike: Global Offensive atau biasa disingkat CS:GO merupakan salah satu game FPS “abadi” yang ketenarannya belum terlihat penurunan drastis. Dalam game yang dikembangkan oleh Valve ini, para pemain bekerja sama sebagai sebuah tim dan berperan sebagai teroris atau anti-teroris.

TRENDING :  Perjalanan 10 Tahun LINE, Mengubah Cara Orang Berkomunikasi

Dalam game ini, senjata mematikan, membidik dengan tepat sangat penting, dan penentuan posisi sangat penting. Menariknya, sistem shop yang dihadirkan di setiap ronde di Valorant terlihat jelas apakah terinspirasi dari sistem yang sama dengan yang dimiliki CS:GO.

4. Apex Legends

Apex Legends menggabungkan genre penembak pahlawan dengan battle royale untuk menciptakan esensi kompetitif yang menarik dan membuat ketagihan. Yang terbaik dari semuanya, seperti kebanyakan game dalam daftar ini, Apex Legends gratis untuk dimainkan.

Apex Legends sendiri menggunakan pendekatan Via Seasonal dimana senjata, karakter dan skin secara konsisten dirilis dan ditawarkan kepada pemain. Karena itulah Apex Legends masih terasa segar sejak dirilis di awal tahun 2019 hingga sekarang dengan jumlah pemain yang terus terjaga.

5. Overwatch

Sebelum Valorant muncul, Overwatch merupakan salah satu game hero shooter paling populer. Meskipun tidak sepopuler dulu, Overwatch tidak pernah kehilangan karakternya yang menyenangkan, menarik, dan kompetitif. Berbeda dengan Valorant, Overwatch lebih dominan di elemen hero daripada di shooter, dengan masing-masing karakter terasa sangat berbeda.

Dalam permainan ini, komposisi tim memainkan peran yang sangat penting dalam sebuah pertandingan. Selain memiliki timing yang tepat untuk menyerang dan bertahan, strategi yang baik juga sangat penting.

6. Paladin

Paladins adalah game menarik yang sayangnya belum banyak mendapat perhatian hingga saat ini. Game free-to-play ini sangat berbeda karena memungkinkan pemain untuk menyesuaikan gameplay mereka.

Tapi seperti Overwatch, paladin memiliki banyak karakter dengan kemampuan khusus dan masing-masing dengan senjata unik. Ini juga lebih berfokus pada sisi pahlawan daripada penembak. Meskipun secara teknis tidak sestabil Overwatch yang bisa diakui, Paladins masih merupakan game FPS yang layak untuk dicoba.

TRENDING :  Cara Buka WhatsApp Web Tanpa Scan Kode QR d

7. Pengepungan Enam Pelangi Tom Clancy

Rainbow Six Siege Tom Clancy adalah game FPS berbasis tim dengan fokus pada elemen kooperatif dan penembak. Ini sangat cocok untuk mereka yang murni penembak dan strategi Suka game tetapi tidak terlalu peduli dengan keterampilan unik atau kemampuan khusus.

Dikembangkan oleh Ubisoft Montreal, ini adalah game terbaru dalam franchise RainbowEnam hadir dengan lingkungan yang dapat dirusak, grafik yang bagus, dan lebih dari 20 peta untuk dipilih. Tidak seperti kebanyakan game Rainbow Six lainnya, Rainbow Six Siege sepenuhnya online multiplayer tanpa mode kampanye.

Itulah ulasan dan rekomendasi alternatif game FPS serupa untuk para pecinta Valorant. Bagaimana dengan kamu? Apakah Anda sudah mencoba salah satu game dalam daftar di atas?