7 HP Termurah dengan Fitur Stabilisasi Video, Gak Goyang

Apakah Anda merasa fungsi kamera digantikan oleh ponsel? Meskipun kamera film sedang populer saat ini, itu tidak mengubah fakta bahwa banyak video (bahkan film) hanya dibuat dengan ponsel.

Ini tidak mengherankan bila Anda mempertimbangkan bahwa teknologi kamera ponsel terus berkembang dan terus berusaha untuk memastikan kualitas gambar yang baik. Fungsi video yang saat ini populer di ponsel adalah optical image stabilization (OIS). Fungsi ini memastikan bahwa gambar yang direkam stabil dan tidak tampak goyang.

Tentu saja, tidak semua ponsel menawarkan fitur ini. OIS sering dikombinasikan dengan ponsel dengan harga menengah hingga tinggi. Karenanya, kami memilih ponsel mana yang memiliki kemampuan OIS yang bagus dengan anggaran yang lebih terjangkau. Berikut adalah daftarnya.

1. Xiaomi Mi 10T Pro

Mi 10T Pro adalah rekomendasi pertama terbaik bagi mereka yang menginginkan fungsionalitas OIS. Dengan bujet sekitar Rp 6,5 juta, Anda tidak hanya mendapatkan fungsi kamera yang diperluas, tetapi juga sinyal 5G dengan prosesor Snapdragon 865 kelas wahid untuk merekam video.

2. Samsung Galaxy S20 FE

Jika Galaxy S20 bisa dibanderol dengan harga Rp 15 juta, seri FE ini akan memangkas pengeluaran tersebut menjadi Rp 6 juta jika Anda mencari fitur OIS. Faktanya, FE masih kalah dengan versi aslinya dalam hal kualitas lensa. Namun, Anda tetap bisa menghasilkan gambar video yang bagus jika Anda bisa menatanya dengan baik.

3. vivo V21

V21 adalah seri terbaru dari vivo. Namun, kualitas kameranya sudah diakui banyak orang di luar sana dan dianggap layak untuk dibeli.

Di Indonesia sendiri, Vivo V21 baru akan hadir pada akhir Juni mendatang dan bisa dipesan terlebih dahulu melalui jalur pre-order dengan harga sekitar 4 jutaan rupiah. Kami merekomendasikannya karena ini adalah ponsel baru dan sistem operasinya akan diperbarui untuk waktu yang lama.

4. iPhone SE 2020

Jika Anda memiliki preferensi untuk produk Apple tetapi memiliki anggaran terbatas dan menginginkan fitur OIS, iPhone SE 2020 adalah pilihan terbaik Anda. Harganya saat ini sekitar Rp 6 jutaan dan dipastikan sistem operasi yang lama akan diperbarui.

Anda juga bisa mengambil iPhone XR jika harganya juga tidak jauh berbeda. Tetapi jika Anda mengingat masalah pembaruan OS, SE 2020 adalah juaranya.

5. OPPO Reno3 Pro

Agak sulit menemukan ponsel ini mengingat OPPO telah menggantinya sendiri dengan seri terbaru seperti Reno4 dan Reno5. Tapi kamu akan sangat senang jika bisa melakukannya mengingat harganya bisa di bawah 4 juta rupiah dan sudah memiliki kemampuan OIS. Karena dirancang untuk fotografi, Anda juga mendapatkan kamera yang memberikan kualitas gambar yang luar biasa.

6. Samsung Galaxy A52

Galaxy A72 adalah pilihan terbaik dengan spesifikasi yang sangat baik. Namun mengingat harganya yang lebih mahal dari A52, pilihan jatuh pada Galaxy A52. Dengan modal 5 juta rupiah, Anda sudah memiliki ponsel dengan layar AMOLED, RAM 8 GB dan ROM 128 GB, serta Snapdragon 720G yang mendukung fungsi OIS.

7. POCO F3

POCO memang ponsel yang fokus pada performa, bukan fotografi atau videografi. Kualitas kameranya cukup lumayan dibandingkan ponsel lain dengan standar serupa.

Tapi setidaknya di POCO F3 ada fungsi OIS. Jika yang Anda butuhkan hanyalah fitur-fitur ini dan Anda tidak mempermasalahkan kualitas gambar yang dihasilkan maka pilih saja F3 karena harganya di bawah 3 juta rupee.

BTW, mengapa Anda mempertimbangkan fitur OIS ini? Apakah Anda memiliki proyek film atau Anda suka membuat video? Atau kamu hanya menginginkannya?

kLIK lANJUTKAN uNTUK mELIHAT APLIKASI

  Secure Verified