Cara Membersihkan Dashboard Mobil Agar Terlihat Seperti Baru

Dashboard adalah salah satu interior mobil yang akan selalu terlihat karena terletak di bagian depan. Jadi penting untuk menjaga Dashboard agar tetap terlihat bersih dan kalian harus tahu cara untuk membersihkan Dashboard mobil.

Karena Dashboard ini merupakan salah satu bagian mobil yang sering kotor dan kusam. Fungsi dari Dashboard sendiri yaitu sebagai tempat panel indicator pada mobil. Beberapa petunjuk penting yang ada pada Dashboard antara lain speedometer, fuelmeter, check engine dan masih banyak lagi.

 

5 Cara Untuk Membersihkan Dashboard Mobil

Menjaga dashboard mobil agar tetap bersih ini sangatlah penting. Karena, jika dashboard sampai kotor dan kusam, maka dapat mengganggu keamanan serta kenyamanan kalian dalam mengemudi.

Untuk mencegah hal itu terjadi, maka kalian harus melakukan perawatan dengan membersihkan Dashboard mobil kalian secara rutin. Berikut ini adalah 5 cara untuk membersihkan dashboard mobil yang kusam dengan mudah yang harus kalian ketahui.

 

1. Bersihkan dengan tissue bayi

Cara yang pertama dan yang paling mudah yaitu dengan menggunakan tissue bayi. Karena, tissue bayi / tissue basah merupakan benda yang mudah untuk ditemukan di supermarket dan juga harganya yang terjangkau.

Kalian dapat membersihkan dashboard mobil secara rutin dan setiap hari dengan cara mengelap dashboard menggunakan tissue bayi ini. Dengan begini, maka kalian dapat mencegah kotoran dan debu menempel pada dashboard mobil kalian.

 

2. Gunakan sikat atau kuas berbulu halus

Cara berikutnya untuk pembersihan yang lebih maksimal dan menjangkau bagian dalam dashboard, kalian bisa menggunakan sikat atau kuas berbulu halus. Dengan benda ini, maka kalian bisa menjangkau kotoran dan debu yang ada pada bagian dalam dashboard.

TRENDING :  5 Obat Alami untuk Asam Urat yang Bisa Kalian Coba

Cara untuk membersihkan dashboard menggunakan sikat atau kuas berbulu halus ini sangatlah mudah. Kalian  hanya perlu sedikit membasahi kuas atau sikat tersebut, setelah itu kalian tinggal membersihkan bagian dashboard yang dirasa kotor.

 

3. Gunakan vacuum cleaner

Bagi kalian yang ingin membersihkan dashboard mobil dengan cara mudah, maka menggunakan vacuum cleaner sangat disarankan untuk kalian. Dengan menggunakan alat ini akan sangat membantu kalian ketika membersihkan dashboard dan memakan waktu yang singkat.

Tetapi penggunaan vacuum cleaner ini hanya dapat dilakukan jika keadaan dashboard mobil kalian tidak terlalu kotor. Karena, mesin penyedot debu ini tidak akan bisa kalian gunakan untuk membersihkan noda membandel yang menempel pada dashboard mobil.

 

4. Gunakan interior cleaner

Cairan ini adalah cairan yang dibuat khusus untuk membersihkan berbagai interior didalam mobil, salah satunya adalah dashboard. Penggunaan interior cleaner sangatlah penting, apalagi jika ada kotoran membandel menempel pada dashboard mobil kalian.

Cara untuk membersihkan dashboard mobil dengan interior cleaner ini sangatlah mudah dan dapat dilakukan oleh semua orang. Pertama-tama, semprotkan cairan interior cleaner ini pada dashboard mobil yang kotor, lalu diamkan selama 15 menit.

Alasan cairan interior cleaner harus didamkan selama 15 menit yaitu agar cairan bisa meresap dan mengangkat kotoran. Setelah debu dan kotoran sudah tampak terangkat, kalian bisa langsung mengelapnya menggunakan kain.

 

5. Gunakan pasta gigi

Cara terakhir, kalian juga bisa menjadikan pasta gigi jika ingin membersihkan dashboard mobil secara rutin. Pasta gigi termasuk salah satu barang yang sangat mudah sekali ditemukan di rumah, dan juga harganya tidak mahal.

Jika dibandingkan dengan interior cleaner, maka harga pasta gigi sudah pasti jauh lebih murah. Jadi, tidak ada salahnya jika kalian mencoba menggunakan bahan ini untuk membersihkan dashboard mobil kalian.

TRENDING :  5 Tanaman Hias ini Ternyata Beracun, Sering Tertipu Oleh Keindahannya

Sekarang kalian tidak bingung lagi untuk cara membersihkan dashboard mobil yang kusam. Karena kalian bisa memilih salah satu dari bahan diatas untuk membersihkan dashboard mobil dengan ampuh.

Dan itulah tadi 5 cara membersihkan Dashboard Mobil. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar