Bikin Mewek,Bocah Ambil Rapor Kenaikan Kelas Tanpa Didampingi Orang Tua

Sudah menjadi rutinitas anak sekolah setiap tahun, pembagian nilai rapor yang selalu ditunggu dan menjadi momen yang mendebarkan bagi setiap siswa dan orang tua. Pada momen pembagian rapor ini biasanya siswa akan didampingi oleh orang tua atau wali murid untuk mengambil rapor.

Namun seoarang bocah SD ini sedikit berbeda dengan anak SD kebanyakan yang biasanya didampingi orang tua pada saat mengambil rapor. Ia terpaksa mengambil rapor kenaikan kelas tanpa didampingi oleh orang tua dan hanya seorang diri. Kisah ini pun kemudian menjadi viral di media sosial Tiktok setelah dibagikan oleh akun @bangbomss.

Diketahui kejadian ini terjadi di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Klaten, Jawa Tengah dimana bocah tersebut adalah seorang murid kelas 5 di SD tersebut.

Sang guru adalah sosok yang mengambil video tersebut dan kemudian membagikanya usai Alfian mengambil hasil ujianya. Dengan mengedarai sepeda ia datang dan mengambil rapor kenaikan kelas sendirian tanpa didampingi oleh orang tuanya.

” Anak yang lain rapor diambilkan orang tua. Cuma dia yang WA pak guru ambil telat. Dan dia ambil sendiri karena suatu hal. Sempet mau marah, tapi malah terharu,” tulis sang guru.

Alasan kenapa salah  satu muridnya datang sendiri pada saat pengambilan rapor kenaikan kelas juga terungkap pada salah satu video yang lain. Ternyata sang bocah mengambil rapor sendiri karena ibunya yang sibuk bekerja sehingga tidak dapat menemaninya datang ke sekolah untuk mengambil rapor.

” Kenapa tadi ngga ambil rapor to pin,” tanya sang guru.

” Ibu saya kerja,” jawab Alfian.

Tak heran video tersebut mendapat banyak simpati warganet. Banyak yang terharu dengan sikap mandiri bocah laki-laki tersebut.

” aku nangis , walaupun ga tau masalahnya apa….sukses ya nak….,” tulis @tmzf

” Tiba tiba ni air mata netes.. I really know what u feel adek.. semoga menjadi orang sukses kelak🥰 aamiin,” tulis @hi.prityy

” Nangis😭 sukses terus adek semangat,” tulis @dewi.anggiaa

” dia adl anak spesial yg kelak membawa mimpinya ..dan berdiri tegak dikakinya sendiri🥰mksh pak guru sdh berikan kemudahan jalannya ..sehat selalu🥰,” komentar @mak.ib

” jadi anak sukses yaaaa anak Soleh 🥰🥰🥰,” komentar @independentwomen12

@bangbomsss Di dewasakan oleh keadaan. Semangat ya fin, Pak Guru yakin kamu bisa! #sd #KeepKalem #fyp #gurusd #gurumuda ♬ original sound – Sisca Saras

Tinggalkan komentar