Perjalanan 10 Tahun LINE, Mengubah Cara Orang Berkomunikasi

Jakarta – Untuk merayakan hari jadinya yang ke-10, LINE Corporation merilis konten video khusus dan ilustrasi perjalanan perusahaan.

Dengan moto “Meraih Masa Depan”, konten tersebut menggambarkan kisah perjalanan LINE selama satu dekade terakhir dan mengungkapkan rasa terima kasih perusahaan kepada semua pengguna di seluruh dunia.

Mengutip siaran pers dari Tekno Liputan6.com pada Kamis (24 Juni 2021), Line hadir saat “Gempa Besar di Jepang Timur” pada 2011. Saat itu, warga tidak bisa berkomunikasi satu sama lain.

LINE kemudian digunakan oleh komunitas sebagai alat komunikasi yang menghubungkan orang dengan keluarga, teman, atau orang yang mereka cintai.

Dalam waktu 6 (enam) bulan, LINE mencapai 10 juta unduhan dan memulai perjalanannya ke “platform kehidupan” berbasis smartphone.

Pada tahun 2014, LINE meluncurkan LINE Pay dan strategi kemitraan di sektor hiburan dengan tema “Life” untuk mengintegrasikan layanannya ke dalam kehidupan sehari-hari pengguna. Pada tahun yang sama, LINE melampaui 170 juta pengguna aktif bulanan (MAU).

Lima tahun setelah penerbitannya, LINE terdaftar di bursa saham New York dan Tokyo dan meluncurkan misi “Menutup Jarak” perusahaan.

Kembangkan layanan di seluruh dunia

LINE juga memperluas layanannya di seluruh dunia. Di Thailand, LINE telah meluncurkan layanan on-demand LINE Man, yang kini telah menjadi layanan makanan on-demand terbesar di sana. Platform berita global LINE TODAY, yang dikembangkan di Taiwan, juga telah diluncurkan di Thailand, Indonesia, dan banyak negara lainnya.

Pada 2017, LINE mulai meneliti kecerdasan buatan (AI) dan teknologi keuangan (fintech). Platform berbasis cloud LINE, Clova, juga dirilis bersamaan dengan misi LINE “Everything Connected”, “Everything on Video” dan “Everything AI”.

Selain itu, LINE memperluas bisnis fintechnya dengan pembayaran tanpa uang tunai, layanan investasi dan asuransi, serta start-up dan perbankan token economy.

TRENDING :  WhatsApp Perkenalkan Fitur Pencarian Stiker

Pada tahun 2019, LINE mengumumkan visi baru “Life on LINE” di mana platform ini berfungsi sebagai “infrastruktur kehidupan” sehari-hari pengguna dengan memberikan dukungan 24/7/365 kepada pengguna.

Pada bulan November, LINE mengumumkan integrasi bisnis dengan Z Holdings Corporation untuk bersaing lebih dekat dengan raksasa teknologi.

Rilis layanan baru di tengah pandemi

Pada tahun 2020, dengan munculnya pandemi COVID-19 yang mengubah kebiasaan semua orang di dunia, LINE merilis LINE Doctor dan sejumlah layanan lain yang mempercepat peralihan menuju normal baru yang lebih cepat.

LINE hadir di Indonesia pada tahun 2013. Sejauh ini, LINE Indonesia telah menghadirkan sejumlah layanan yang disesuaikan dengan kearifan lokal, seperti LINE TODAY, agregator berita populer yang menyajikan berbagai macam artikel dari lebih dari 250 media di Indonesia, dan LINE OpenChat, sebuah forum di mana pengguna dapat berkomunikasi. online sesuai dengan hobi dan preferensi mereka.

Dalam konteks pandemi COVID-19, LINE Indonesia juga telah merilis LINE Siaga, layanan di akun dan situs resmi yang menyediakan update harian statistik COVID-19, tips dan trik, serta artikel #Home.

Bergerak untuk membantu masyarakat

Selain itu, LINE Indonesia juga menawarkan layanan terkait financial technology (fintech), seperti LINE SPLITBILL, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi tagihan secara adil melalui teknologi OCR, dan Top-up & Bill, yang menyediakan layanan untuk pembelian paket data, pulsa. , Listrik dan lain-lain. dll.

LINE telah mengubah cara orang berkomunikasi, membuat layanan keuangan, perawatan kesehatan, dan aspek kehidupan lainnya menjadi lebih nyaman.

LINE akan terus berkembang untuk membantu komunitas dan mengaburkan batas antara online dan offline. Tantangan LINE berikutnya untuk menjadi platform kehidupan bagi pengguna telah dimulai.

TRENDING :  Download Aplikasi Hijab Pengantin Photo Maker