Anak Sopir Angkot Jadi Bintara, Jenderal Polisi Sampai Beri Hormat Pada Orang Tuanya

Jenderal Polisi Beri Hormat Pada Sopir Angkot, Orang Tua dari Bintara Ini

Untuk bisa menggapai cita-cita setinggi langit harus memiliki tekad yang kuat dan bermental baja untuk seseorang yang memiliki keterbatasan ekonomig.

Seperti yang ditunjukan oleh seorang siswa Sekolah Bintara (Seba) Polri yang memiliki keterbatasan ekonomi dan berasal dari keluarga seorang sopir angkot atau angkutan kota.

Bahkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang beberapa waktu lalu dalam kegiatan bakti sosial di Vihara Dharma Bhakti, Glodok, Jakarta Barat menemui calon polisi tersebut dan memberikan pesan khusus kepada calon polisi tersebut.

Bahkan secara khusus Irjen Fadil meminta untuk bertemu dengan sang ayah dari calon polisi tersebut yang diketahui bernama Iqbal Maulana.

Ajakan tersebut disampaikan Fadil saat mengetahui bahwa Iqbal merupakan anak dari seorang sopir angkot di Kota Depol, Jawa Barat.

” (Profesi) bapakmu apa?,” tanya Fadil kepada Iqbal seperti dikutip dari video yang diunggah pada akun Instagram @poldametrojaya.

Dengan lantang dan tegas, Iqbal  menjawab bahwa ayahnya berprofesi sebagai sopir angkot trayek D11 dengan rute Depok-PAL, Cimanggis.

” Siap. Sopir angkot komandan,” jawab Iqbal.

” Jurusan mana?” tanya Fadil.

” Siap, D11 (jurusan) Depok-PAL, Komandan,” sahut Iqbal.

Setelah mendengar jawaban dari siswa tersebut, Irjen Fadil pun terkesan dengan Iqbal. Apalagi seorang pejabat yang mendampingi saat itu menjelaskan bahwa Iqbal merupakan salah satu siswa tercerdas di angkatannya.

” Berbahagialah kamu, bapakmu dari hasil keringat nyupir angkot bisa sekolahin kamu hingga masuk sekolah polisi,” kata Fadil.

Dia pun kemudian meminta Iqbal agar menemuinya ketika selesai mengenyam pendidikan Seba dan resmi dilantik menjadi anggota Polda Metro Jaya.

Fadil juga berpesan agar Iqbal tidak bertinggi hati ketika menjadi polisi dan jangan pernah menyakiti hati sopir angkot.

” Pesan saya jadi polisi jangan menyakiti hati sopir angkot. Kamu sudah merasakan bagaimana susahnya bapakmu,” ungkap Fadil.

” Salam hormat buat bapakmu ya. Nanti kalau pelantikan, kamu temui saya sama bapakmu ya,” sambungnya.

Sumber : https://www.dream.co.id/news/salut-tahu-anak-sopir-angkot-jadi-polisi-kapolda-metro-jaya-salam-hormat-buat-bapakmu-220624n.html

Check Also

bocah terlindas mobil

Video Viral Bocah Terlindas Mobil Saat Bermain di Pelataran Masjid

Sebuah video menjadi viral di media sosial, terlihat seorang anak yang sedang bermain di sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.