Teknologi Fashion Baru Sepatu Pintar

Teknologi Fashion Baru Sepatu Pintar – Sebuah sepatu pintar kedengarannya mungkin biasa-biasa saja, tapi ternyata sepatau pintar ini bisa membantu memangkas waktu lari kalian dan memangkas lingkar pinggang kalian lho! Menarik bukan?

Pastinya kita semua menyukai sepasang sepatu yang bagus. Sepatu penting untuk kehidupan kita sehari-hari. Tapi saat kita memikirkan sepatu, teknologi bukanlah sesuatu yang benar-benar terlintas dalam pikiran kita. Jadi, pada sepatu pintar ini, fashion dan teknologi bertemu di tengahnya. Jadi, apa itu sepatu pintar, dan bisakah kita membelinya sekarang?

 

Apa Itu Sepatu Pintar?

Mungkin kalian melihat sepatu pintar seperti jenis sepatu yang biasa kalian lihat di etalase toko biasa. akan tetapi, sepatu ini mempunyai banyak fitur keren.

Pertama, sepatu pintar bisa digunakan untuk melacak tingkat aktivitas kalian. Dengan bantuan beberapa perangkat kecil, sepatu ini bisa untuk mengukur seberapa aktif kalian dengan memantau berapa banyak langkah yang telah kalian ambil, kecepatan kalian, berapa banyak kalori yang kalian bakar, dan masih banyak lagi. Bahkan sepatu ini bisa menunjukkan lokasi kalian dengan menggunakan sistem geo-lokasi, seperti GPS.

Banyak yang masuk ke sepatu pintar untuk memberikannya kemampuan untuk pemantauan mendalam seperti itu. Misalnya, sepatu mempunyai sensor tekanan untuk mendeteksi kapan kalian memakainya dan berat badan kalian saat ini. Bahkan sensor tekanan ini digunakan untuk mengembangkan sepatu yang bisa mengikat sendiri yang akan naik sendiri begitu mendeteksi kaki kalian.

Sepatu pintar juga bisa dilengkapi dengan sensor lingkungan yang mendeteksi suasana di sekitar kalian. Sensor ini bisa memantau cahaya, suara, ketinggian, dan lain-lainnya. Selain itu, mereka mempunyai sensor internal yang memantau masa pakai baterai sepatu. Ya, sepatu ini menggunakan baterai untuk bekerja, dan kalian harus mengisi dayanya supaya bisa tetap berjalan. Tetapi, sepatu ini bisa bertahan hingga dua minggu dengan sekali pengisian daya, jadi ini tidak akan terlalu merepotkan bagi penggunannya.

Beberapa sepatu pintar juga mempunyai beberapa fitur menyenangkan lainnya, seperti lampu LED pada sol yang bisa kalian ubah warnanya.

Untuk menampilkan data kesehatan kalian, sepatu pintar terhubung melalui Bluetooth ke ponsel kalian. Kemungkinan besar kalian akan mempunyai aplikasi yang dirancang untuk berkomunikasi dengan sepatu pintar kalian dan memberikan rincian statistik harian, mingguan, ataupun bulanan kalian. Secara keseluruhan, sepatu ini bisa melakukan banyak hal dan bisa menawarkan beberapa fasilitas yang nyaman bagi para penggunanya.

 

Bisakah Kita Membeli Sepatu Pintar?

Beberapa perusahaan didirikan dengan tujuan tunggal untuk memproduksi sepatu pintar, salah satunya  Digitsole. Digitsole menyediakan sepatu pintar dan sol yang bisa melacak beberapa faktor kesehatan yang berbeda, termasuk postur, langkah yang diambil, dan juga kalori yang terbakar. Tetapi beberapa perusahaan pakaian aktif yang terkenal sekarang juga mengambil lompatan ke dunia digital dengan alas kaki mereka.

Nike, nama rumah tangga dan raksasa pakaian terkemuka dunia, telah merilis sepatu pintar pertamanya pada tahun 2016 lalu. Namun itu bukanlah sepatu pintar yang mencakup semua. Sepatu Nike HyperAdapt 1.0 bisa mengikat tali sendiri secara otomatis. Sepatu menggunakan sensor untuk mendeteksi saat kalian memakainya dan kemudian mengikatnya saat kalian duduk dan bersantai. Meski sepatu ini cukup keren, tapi sayangnya tidak mempunyai fitur pemantauan atau pelacakan yang ditawarkan oleh sepatu lain.

Di sisi lain, ada sepatu HOVR Phantom Under Armour yang menawarkan fitur-fitur yang lebih berguna. Contohnya bisa terhubung ke aplikasi di ponsel kalian yang disebut Map My Run. Aplikasi ini bekerja dengan sepatu untuk menunjukkan total langkah dan kecepatan kalian. Kalian juga bisa menemukan beberapa rencana pelatihan yang berguna di aplikasi jika kalian ingin menjadi bugar.

 

Akankah Sepatu Pintar Menjadi Tren?

Sulit untuk mengetahui apakah pada akhirnya sepatu pintar akan lepas landas dan menjadi arus utama. Saat ini, sepatu pintar bukanlah norma pasar, dan juga kebanyakan orang bahkan tidak tahu apa itu! Dan mengingat bahwa sepatu ini bisa berharga lebih dari beberapa ratus dolar, tidak semua orang akan mampu membeli barang semewah itu.

Selain itu, kalian juga bisa melacak banyak hal yang dipantau oleh sepatu pintar menggunakan aplikasi gratis atau perangkat yang jauh lebih terjangkau seperti jam tangan pedometer. Ini mungkin akan membuat sepatu pintar sedikit sia-sia. Sementara beberapa perusahaan kecil menjual berbagai jenis sepatu pintar, seperti Cloudnova dan Digitsole, saat ini sepatu pintar merupakan teknologi yang kurang populer.

 

Siapa yang Tahu Masa Depan untuk Smart Fashion?

Dengan cincin pintar dan sabuk pintar yang sudah beredar di pasaran, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya di dunia mode dan teknologi yang menyatu. Memang sepatu pintar bisa menjadi aksesoris populer dalam waktu dekat, mengingat betapa nyamannya tampilannya, terlebih lagi terlihat sangat keren!

kLIK lANJUTKAN uNTUK mELIHAT APLIKASI

  Secure Verified