Pernah Jadi Tukang Rongsok, Siapa Gus Samsudin ?

Youtuber dan juga pemilik dari padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin Jadab saat ini sedang viral dan banyak diperbincangkan oleh masyarakat dan warganet setelah perseteruanya dengan pesulap merah yang kemudian ditutupnya padepokanya setelah di demo oleh warga.

Berlokasi di desa Rejowinangun, Kademangan, Blitar, Jawa Timur, padepokan milik Gus Samsudin itu ditutup lantaran warga menilai adanya penipuan dalam pengobatan spiritualnya.

Warga menggeruduk padepokan Nur Dzat pada hari Minggu 29 Juli 2022 yang akhirnya disepakati padepokan tersebut ditutup untuk sementara setelah dilakukan mediasi oleh polsek Ledoyo.

Meskipun sudah menjadi sangat terkenal, namun banyak juga yang belum tau asal usul dan siapa Gus Samsudin ini sebenarnya.

Berikut ini adalah profil dari Gus Samsudin yang kami lansir dari dream.co.id.

Siapa Gus Samsudin?

Gus Samsudin yang dikenal sebagai Guru agama sekaligus seorang praktisi ilmu spiritual lahir pada tahun 1989 dan kini memiliki satu orang anak dari pernikahanya dengan Yuni Lida.

Dari berbagai sumber, Ia pernah menimba ilmu agama di Pondok Condro Mowo di Giri Mulyo, Jogo Rogo, Kota Ngawi.

Salah satu ilmu yang dipelajari oleh Gus Samsudin ketika menimba ilmu di pondok pesantren adalah ilmu ikhlas merwat sesama, yaitu merawat orang dengan kebutuhan khusus atau gangguan jiwa.

Pernah Menjadi Tukang Rongsok

Sebelumnya Gus Samsudin pernah memiliku usaha besi tua atau rongsok, sebelum menjadi seorang youtuber dan menjadi terkenal seperti sekarang ini.

Dari sinilah awal mula banyak orang yang miminta untuk didoakan oleh Gus Samsudin, dan Ia juga mengaku pada awalnya tidak ada niatan untuk membuat chanel Youtube.

“ Karena memang kita sama sekali enggak niat gitu loh bikin YouTube. Karena ceritanya tuh begini, dulu saya kan kerja pernah jadi pemulung rongsok itu ada orang-orang yang minta untuk didoakan gitu, nah setelah itu ada yang tahu (Gus Samsudin mengatakan beberapa channel) yang sering ngrekam kaya gitu,” kata Gus Samsudin dikutip dari TikTok @hansraif73.

Mendirikan Padepokan dan Membuat Channel YouTube

Lambat laun, pria ini mempunyai banyak pengikut dan mendirikan Padepokan Nur Dzat Sejati. Di mana ia melayani pengobatan alternatif untuk menyembuhkan orang-orang yang sakit.

Kemudian dia membuat channel YouTube yang ia kelola yakni Padepokan Nur Dzat Sejati. Ia kerap mengunggah video tentang ilmu supranatural yang ia kuasai. Salah satu yang disebut sebagai ilmu pamungkasnya adalah ilmu Kulhugeni.

Ilmu Kulhugeni adalah kemampuan spiritual Gus Samsudin yang dinilai berada di luar nalar manusia. Salah satunya menyembuhkan orang sakit, hingga mengusir hantu.

Adapula konten pertemuan dengan makhluk halus hingga menantang dengan ilmu yang dimilikinya. Kontennya bahkan sampai ditonton jutaan orang. Hingga saat ini channel Padepokan Nur Dzat Sejati mempunyai 1,6 juta subscriber.

Ditantang Pesulap Merah

Gus Samsudin kerap muncul dengan sorban beserta jenggot panjang yang menjadi penampilannya ikoniknya. Hingga eksistensinya memuncak karena terlibat keseteruan dengan Pesulap Merah. Keduanya berseteru baik di media sosial maupun pertemuan langsung.

Pria bernama asli Marchel Radhival ini mengatakan dirinya tahu segala rahasia tentang santet. Dia kerap membongkarnya dalam video di kanal YouTube Marcel Radhival, salah satunya trik Gus Samsudin yang diklaim sebagai dukun berkedok agama.

Karena pernyataan Marchel inilah yang membuat banyak warga mendesak penutupan padepokan milik Gus Samsudin yang dapat merugikan banyak masyarakat.

Sumber : Dream.co.id

kLIK lANJUTKAN uNTUK mELIHAT APLIKASI

  Secure Verified