Akankah Klasemen Liga Inggris Berubah Menjelang Aston Villa Vs Liverpool?

Jika ingin merubah klasemen Liga Inggris, maka dalam lanjutan liga Inggris pekan ke 36 nanti Liverpool harus menang. Liverpool akan bertanding dimarkas Aston Villa dimana pertandingan akan digelar di Villa Park Stadium. Menjadi sesuatu yang menarik dalam pertandingan Aston Villa vs Liverpool, inilah sosok Steven Gerrard yang menjadi pelatih dari Aston Villa musim ini. Seperti yang kita tau bahwa Gerrard adalah legenda kesayangan pendukung Liverpool, dan masih banyak yang berharap jika Villa juga memiliki hati kepada Liverpool dan mungkin bisa untuk membantu Liverpool.  Tapi seperti kita tau juga, bahwa Inggris adalah salah satu negara yang paling sportif di dunia olah raga, dan kemungkinan sebagai orang Inggris asli tentu Gerrard tidak akan melupakan hal itu dan menyingkirkan ego kecintaannya terhadap Liverpool.

Pada laga terakhirnya Liverpool mengalami sedikit hambatan saat menghadapi Tottenham Hotspurs, dimana keperkasaan The Reds ( julukan khas Liverpool ) berhasil di redam oleh tim asuhan Antonio Conte yang sukses menerapkan strategi bertahan yang disiplin. Hasil 1-1 ini jelast tidak baik bagi liverpool, apalagi saingan terdekatnya Manchester City kembali ke trek kemenangan mereka dengan menghempaskan Newcastle United dengan lima gol tanpa balas. Akibatnya Manchester City kini diatas angin dan unggul tiga angka atas Liverpool.

 

Liverpool harus menang untuk memimpin kembali klasemen liga inggris

Kondisi ini menhadapkan Liverpool dengan kenyataan bahwa semua pertandingan yang tersisa harus di menangkan, diantaranya termasuk mengalahkan Aston Villa. Fakta yang menarik adalah, sosok Steven Gerrard yang sempat tadi di sorot kemungkinan adanya main mata dengan Liverpool. Karena,  bagaimanapun juga Gerrard merupakan kapten Liverpool yang paling di cintai oleh publik pendukung Liverpool diseluruh dunia. Tentunya hal ini menjadi tekanan bagi Gerrard, dan ucapan-ucapan tentang main mata terus mengganggu dirinya.

TRENDING :  Download Aplikasi Cek Bansos Terbaru 2022

“Kami tahu Liverpool adalah tim top. Kami akan memberikan yang terbaik. Itu pasti,” ucap Gerrard.

Menurut Steven Gerrard, pastinya tim Aston Villa jelas tidak akan memberikan kemenangan begitu saja, karena itulah olah raga yang mana merupakan sportmanship yang menjunjung tinggi sportivitas, sehingga jika Liverpool ingin menang, maka kata Gerrard Liverpool harus mengerahkan semua kemampuannya. Karena tim terbaik Aston Villa menyatakan telah siap bertempur, dan hanya seorang gelandang Jacob ramsey saja yang mungkin akan absen dikarenakan cedera pada pangkal pahanya.

 

Coutinho dan Ings Juga Menjadi Soroton Publik

Tak hanya Steven Gerrard, adapun pemain Aston Villa yang sempat bermain juga dan menjadi salah satu pemain penting di Liverpool. Phillupe Coutinho dan Danny Ings merupakan dua nama yang juga ikut menjadi sorotan. Banyak yang bilang jika mereka berdua tidak akan bermain secara maksimal untuk memberikan kemenangan pada Liverpool.

Pada kubu Liverpool sendiri, tidak ada kendala yang berarti pada kondisi squad yang dimiliki. Dari sekian banyaknya pemain, mungkin hanya penyerang Roberto Firmino saja yang masih belum siap, dikarenakan dia baru saja pulih dari cedera yang lama. Diperkirakan juga Sadio Mane, Luis Diaz, Mo Salah akan menjadi pilihan utama Klopp untuk menghadapi Aston Villa nanti. Memang saat ini Salah masih belum menemukan permainan terbaiknya kembali paska sepulang dari piala Afrika. Tetapi untung Mane, Jota masih haus akan Gol, ditambah dengan keberadaan Diaz dan Fabinho yang terkadang menjadi pemecah kebuntuan barisan penyerang Liverpool.

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Liverpool

Untuk pemain yang diperkirakan akan menjadi tim utama pada pertandingan antara Aston Villa vs Liverpool yaitu sebagai berikut :

TRENDING :  Jangan Kebalik! Ini Definisi dan Perbedaan Zakat, Infaq, Sedekah

Aston Villa : Martinez mengisi pos kiper , Cash, Konsa, Mings, dan Digne untuk bagian pertahanan, McGinn, Chambers, Luiz, dan Buendia  mengisi posisi gelandang, Ings dan Watskin untuk posisi penyerang.

Liverpool : Allion pada kiper, Gomez, Matip, Van Dijk, dan Tsimikas untuk sektor pertahanan, Keita, Fabinho dan Thiago untuk posisi gelandang, Salah, jota, dan Diaz akan mengisi barisan penyerang.

Dan prediksi Aston Villa vs Liverpool adalah kemenangan untuk Liverpool dengan skor 1-3

Tinggalkan komentar