Cara Cek BSU di Apliksi JMO

Cara Cek BSU di Apliksi JMO

Cara Cek BSU di Apliksi JMO – Kenaikan harga BBM bersubsidi telah resmi diumumkan beberapa waktu yang lalu. Pemerintah mengatakan kenaikan harga bbm bersubsidi tidak bisa dihindarkan karena nantinya akan membebani anggaran subsidi.

Selain itu pemerintah juga mengatakan BBM bersubsidi lebih banyak digunakan oleh orang – orang yang mampu atau dengan kata lain tidak tepat sasaran.

Untuk itu pemerintah mengalihkan subsidi BBM ke Bantuan langsung Tunai yang sudah mulai disalurkan. Salah satunya adalah Bantuan Subsidi Upah.

Kamu bisa melakukan mengecek daftar peneriama BSU secara Onine, baik dengan mengunjungi website ataupun mendownload aplikasi JMO.

Penyaluran BSU sendiri sebagai bentuk pengalihan subisidi bbm sudah mulai disalurkan ke rekening Himbara pada senin 13 September 2022.

Bagi pekerja dapat mengecek daftar penerima menggunakan aplikasi JMO Jamsostek Mobile yang dapat didwonload di Playstore.

Bantuan Subsidi Upah yang diberikan oleh pemerintah kali ini kepada pekerja adalah sebesar Rp 600 ribu dan akan diberikan dalam satu tahap.

Cara Cek Penerima BSU di Apliksi JMO

Adapun cara untuk cek daftar penerima BSU menggunakan aplikasi JMO adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama adalah download dan instal aplikasi JMO dari Google Playstore di Handphone
  • Kemudian login atau jika belum terdaftar lakukan registrasi terlebih dahulu menggunakan no telepon ataupun email
  • Setelah berhasil login, masuk ke aplikasi  JMO
  • Pilih menu “Cek Status Bantuan Subsidi Upah (BSU)”
  • Pilih menu di bagian bawah “”Cek apakah kamu termasuk calon penerima BSU ?”
  • Kemudian isikan data – data yang diminta secara lengkap seperti NIK, Nama Lenkap sesuai dengan KTP, Tanggal lahir, Nama Ibu kandung, Email, dan No Hp
  • Pastikan data sudah terisi dengan benar, kemudian pilih “Lanjutkan”
  • Akan muncul keterangan apakah kamu penerima BSU atau bukan
  • Apabila lolos maka akan muncul pemberitahuan yang berbunyi “Anda lolos verifikasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai calon penerima Batuaan Subsidi Upah (BSU), untuk validasi selanjut akan dilakukan oelh Kemnaker. Proses verifikasi dan validasi dilakukan sesuai dengan Permenaker Nomor 10 tahun 2022”

Nah itulah cara cek penerima BSU di Aplikasi JMO. Selain dengan aplikasi, kamu juga bisa cek penerima dengan mengunjungi website https://bsu.kemnaker.go.id/.

Leave a Reply

Your email address will not be published.