Download WhatsApp Plus Apk Versi Terbaru

WhatsApp Plus – Seperti yang kita tahu bahwa WhatsApp adalah aplikasi yang populer. Dibalik kepopulerannya tersebut, ternyata menjadi inisiatif para pengembang pihak ketiga untuk mengembangkan aplikasi WhatsApp atau yang dikenal sebagai WhatsApp Mod.

WhatsApp Mod sendiri merupakan aplikasi WhatsApp hasil modifikasi yang mempunyai fungsi sama dengan aplikasi WhatsApp versi originalnya. Aplikasi WhatsApp versi modifikasi ini ada banyak jumlahnya, salah satu contohnya adalah WhatsApp Plus.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas apa itu WhatsApp Plus, link download dan cara installnya. Jadi, bagi kalian yang tertarik dengan aplikasi WhatsApp Mod satu ini, kalian bisa simak ulasan berikut.

Apa itu WhatsApp Plus Apk?

WhatsApp Plus merupakan aplikasi modifikasi WhatsApp yang mempunyai fungsi selayaknya WhatsApp versi Original. WhatsApp Mod yang satu ini telah diperkenalkan di pasaran sejak tahun 2012. WA Plus dikembangkan oleh Sam Mods yang dikenal cukup mumpuni dalam memodifikasi aplikasi WhatsApp.

Dengan WhatsApp Mod ini, hampir semua kebutuhan pengguna WhatsApp Plus bisa terpenuhi karena banyaknya fitur yang disediakan. Terdapat banyak fitur yang dimiliki WA Plus, seperti fitur DND, fitur privasi, kustomisasi tema & font, mengirim file berukuran besar dan masih banyak lagi.

Fitur-Fitur WhatsApp Plus

WhatsApp Plus merupakan salah satu WhatsApp Mod yang dikenal karena fitur-fiturnya yang menarik. Dengan antarmuka yang ramah & unik juga merupakan salah satu alasan mengapa WhatsApp Mod ini banyak dipilih. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah fitur-fitur WA Plus.

  1. Anti Banned

Anti ban merupakan salah satu fitur terbaik dari WhatsApp Plus. Pasalnya, fitur ini akan melindungi aplikasi agar tetap aman. Jadi, kalian tidak perlu khawatir lagi karena aplikasi ini dijamin nyaman dan aman saat digunakan terus-menerus.

  1. Kustomisasi Tema Aplikasi

Dengan adanya fitur kustomisasi tema, maka akan memungkinkan pengguna untuk memilih dan mengganti tema sesuai dengan keinginan mereka. Jika kalian sudah bosan dengan tampilan WhatsApp yang standar. Maka dengan WhatsApp Plus kalian dapat mengganti tema dengan beragam pilihan yang menarik.

  1. Mode DND

Adapun fitur DND (Do Not Disturb) atau Jangan Ganggu pada WhatsApp Plus ini. Dengan fitur ini, maka memungkinkan kalian tidak mengirim atau menerima pesan maupun panggilan suara dari pengguna lain tanpa harus mematikan koneksi internet.

  1. Menyembunyikan Status Saat Sedang Mengetik

Saat sedang mengetik, umumnya WhatsApp akan memberitahukan informasi kepada lawan chat kalian bahwa kalian sedang mengetik. Dan bagi sebagian orang, hal ini akan membuat kurang nyaman. Tapi dengan WhatsApp Plus, kalian bisa menghilangkan atau menonaktifkan status sedang mengetik tersebut agar pengguna lain tidak tahu saat kalian sedang mengetik.

  1. Fitur Anti Hapus Pesan

Fitur anti hapus pesan atau fitur anti Tarik pesan ini akan memungkinkan kalian untuk membaca pesan dari pengirim yang sudah dihapus untuk semua orang.

  1. Fitur Anti Delete Status

Adapun fitur delete status yang memungkinkan kalian masih bisa melihat status terkirim di WhatsApp meskipun status tersebut telah dihapus oleh pengirimnya. Bahkan, dengan fitur ini kalian juga bisa membalas status yang sudah dihapus tersebut.

  1. Menggunakan Beragam Pilihan Emoji

WhatsApp Plus menyediakan beragam pilihan emoji yang memungkinkan kalian untuk menggunakan lebih banyak fitur saat berkirim pesan dengan pengguna lain.

  1. Aktifkan Auto-Reply Pesan

Bagi kalian yang ingin menghemat waktu ketika mengirim balasan pesan, maka kalian bisa mengaktifkan fitur auto-reply dari WhatsApp Plus. Fitur ini akan sangat memudahkan kalian untuk mengatur pesan otomatis ke siapapun. Apalagi jika kalian menjalankan bisnis online, maka fitur ini dapat menulis pesan template pesan otomatis, sehingga kalian pun tidak akan lama dalam membalas chat yang masuk.

  1. Menggunakan Lebih Banyak Font

Dapat menggunakan banyak font adalah salah satu hal yang diinginkan oleh pengguna WhatsApp. Karena itulah, WhatsApp Plus menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memilih font dari berbagai jenis. Sehingga, saat kalian bosan dengan font biasa, maka kalian bisa menggantinya.

  1. Mengunduh Status Pengguna Lain

Tanpa aplikasi pihak ketiga, kalian bisa dengan mudah mengunduh status langsung dari aplikasi WhatsApp Plus. Karena, terkadang kita merasa tertarik dengan status pengguna lain dan ingin mengunduhnya.

  1. Jumlah Karakter Status Lebih Panjang

Pada aplikasi WhatsApp Original, terdapat batasan ukuran jumlah karakter pada pesan status. Sebagai pengguna, padahal kita ingin untuk mengetik pesan status yang panjang bukan? Tapi tidak perlu khawatir, karena pada WhatsApp Plus menyediakan karakter status lebih panjang.

  1. Menyembunyikan Centang Dua

Pesan pada WhatsApp akan berlambang centang dua berwarna abu-abu jika pesan sudah terkirim dan diterima. Lalu centang tersebut akan berubah warna menjadi biru jika pesan tersebut sudah dibaca oleh penerima pesan. Dan kebanyakan orang ingin menyembunyikan centang dua maupun centang biru tersebut karena suatu alasan. Tetapi dengan WhatsApp Plus, kalian bisa menyembunyikannya, sehingga pengguna lain tidak akan tahu saat kalian sedang online atau offline.

  1. Manfaatkan Centang Biru Setelah Balasan

Adapun pesan dimana kalian merasa ingin menyembunyikan centang biru pada pesan yang sudah kalian baca. Mungkin trik ini dapat membantu saat kalian tidak ingin diketahui oleh orang lain bahwa kalian sedang online atau sudah membaca pesan dari pengirim pesan tersebut. Dengan menggunakan WhatsApp Plus, kalian bisa mengaktifkan fitur centang biru hanya setelah balasan saja. Jadi, pesan akan berubah menjadi biru hanya pada saat kalian sudah membalas pesan tersebut.

  1. Status Video dengan Durasi Lebih Lama

Jika pada aplikasi WhatsApp Original hanya bisa berbagi status dengan durasi 30 detik saja. dengan 30 detik saja, tentunya ini terlalu singkat bukan? Tetapi dengan WhatsApp Plus, kalian bisa membagikan status video dengan durasi yang lebih lama hingga 7 menit-an.

  1. Menyembunyikan Status Online dan Terakhir Dilihat

WhatsApp Plus memungkinkan kalian untuk menyembunyikan status online dan terakhir dilihat. Fitur ini bisa kalian aktifkan agar pengguna lain tidak ada yang tahu bahwa kalian sedang online dan tidak tahu kapan terakhir kali kalian membuka WhatsApp.

  1. Mengirim File Berukuran Besar

Berbeda dengan WhatsApp original, dengan WhatsApp Plus ini kalian bisa mengirimkan file yang berukuran besar. Untuk mengirim video, memungkinkan untuk mengirim video hingga 100mb. Lalu untuk gambar, WA Plus memungkinkan kalian mengirim 90 gambar secara bersamaan.

Link Download WhatsApp Plus Terbaru

Bagi kalian yang ingin mengunduh aplikasi WhatsApp Plus, maka kalian bisa mengunduhnya melalui link yang ada dibawah ini.

Nama aplikasiWhatsApp Plus
Versiv11.20
Size49,7 MB
Support OSAndroid 5.1 keatas
Link DownloadDOWNLOAD

Perbedaan WA Plus dengan WhatsApp Original

Berikut ini adalah perbandingan antara fitur WhatsApp Plus dan WhatsApp Original.

FiturWA PlusWA Original
Jumlah karakter pada status255 Karakter139 Karakter
Berbagi video dan gambar700 mb100 mb
Berbagi file media sekaligus9030
Sembunyikan terakhir dilihat (last seen)AdaTidak Ada
Sembunyikan status onlineAdaTidak Ada
Sembunyikan centang biruAdaTidak Ada
Copy dan paste statusAdaTidak Ada
Anti tarik pesanAdaTidak Ada
Anti hapus pesanAdaTidak Ada
Emoji yang bervariasiAdaTidak Ada
Kustom temaAdaTidak Ada
Font dan stylesAdaTidak Ada
Download statusAdaTidak Ada
Privasi khususAdaTidak Ada
Multi akunAdaTidak Ada
Nonaktifkan panggilanAdaTidak Ada
Mode pesawatAdaTidak Ada
Backup chatAdaAda

Cara Install WA Plus di Android

Berbeda dengan WhatsApp resmi atau Original yang bisa kalian install secara langsung melalui toko aplikasi resmi seperti Google Play Store. Jadi, untuk cara menginstallnya juga sedikit berbeda, yakni sebagai berikut.

  1. Siapkan File WA Plus Apk

Sebelum menginstall, kalian siapkan terlebih dahulu file apk WhatsApp Plus. Karena merupakan aplikasi hasil modifikasi oleh pengembang pihak ketiga, maka kalian bisa mengunduhnya melalui link yang sudah kami sediakan diatas tadi.

Jika sudah berhasil mengunduh WhatsApp Plus Apk, silahkan kalian cek lokasi penyimpanan file untuk memastikan dimana letak file apk WA Plus tersebut. Jika kalian mengunduh melalui HP, biasanya file akan berada pada folfer ‘Download’ atau ‘Unduhan’ di penyimpanan internal.

Jika sebelumnya kalian telah mengganti default dari pengaturan lokasi penyimpanan di browser kalian, maka lokasi penyimpanan bisa saja berubah.

  1. Aktifkan Perizinan Install Aplikasi Pihak Ketiga

Jika sudah menyiapkan file Apk WhatsApp Plus, maka selanjutnya kalian perlu mengaktifkan perizinan install aplikasi yang tidak dikenal. Ini harus dilakukan karena WA Plus tergolong aplikasi non legal yang tidak bersumber dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store. Untuk mengaktifkan perizinan Instal aplikasi pihak ketiga, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kalian buka menu Pengaturan yang ada di HP kalian.
  • Kemudian kalian tinggal cari dan pilih menu ‘Biometrik dan Keamanan’.
  • Setelah ketemu, lalu pilihlah fitur “Instal aplikasi yang tidak dikenal”.
  • Karena kalian menginstall aplikasi WhatsApp Plus melalu File Manager, maka kalian aktifkan perizinan aplikasi ‘File Manager’.
  • Selanjutnya kalian tinggal geser toggle untuk mengaktifkan perizinan.
  • Jika sudah, kalian sudah bisa keluar dari menu tersebut.

Untuk lokasi fitur ‘instal aplikasi yang tidak dikenal’ mungkin akan berbeda-beda disetiap Smartphone Android, jadi kalian bisa menyesuaikannya.

  1. Nonaktifkan Google Play Protect

Jika kalian sudah mengaktifkan perizinan install aplikasi, maka selanjutnya kalian perlu menonaktifkan juga Google Play Protect di perangkat Android kalian. Untuk caranya kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama-tama silahkan buka menu Pengaturan di Smartphone kalian.
  • Selanjutnya kalian cari dan pilih menu ‘Biometrik dan Keamanan’.
  • Setelah itu, dilanjutkan dengan memilih fitur ‘Google Play Protect’.
  • Jika sudah, silahkan klik ikon menu Settings yang berada di bagian pojok kanan atas Google Play Protect di perangkat kalian.
  • Lalu kalian matikanlah fitur “Pindai aplikasi dengan Play Protect” dan “Tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya”.
  • Terakhir, kalian sudah bisa keluar dari menu tersebut.

Beberapa Smartphone seri lama mungkin masih belum menyediakan fitur Google Play Protect. Jadi, jika pada perangkat kalian masih belum ada, maka kalian tidak perlu menonaktifkan fitur ini.

  1. Install WA Plus

Setelah langkah-langkah diatas tadi kalian ikuti, maka sekarang kalian tinggal menginstall WA Plus. Beriku ini langkah-langkah menginstall WhatsApp Plus yang bisa kalian ikuti.

  • Silahkan kalian buka aplikasi “File Manager” yang sudah di atur pada akses perizinan install aplikasi di langkah sebelumnya.
  • Kemudian kalian buka Penyimpanan Internal, atau bisa juga langsung buka folder Download/Unduhan.
  • Apabila kalian meletakkan file WA Plus Apk di lokasi yang berbeda, maka silahkan kalian sesuaikan saja.
  • Selanjutnya kalian tekan file WA Plus apk tersebut lalu pilih tombol install untuk untuk menginstallnya.
  • Jika nanti muncul pop-up Play Protect, maka kalian klik saja TOLAK.
  • Kalian tinggal tunggu selama beberapa saat sampai proses install selesai.
  • Jika sudah, kalian klik saja Selesai.

Apa Itu Mod Apk ?

Mod APK adalah versi modifikasi dari sebuah aplikasi atau game Android yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga sehingga memiliki fitur-fitur tambahan atau diubah dari versi aslinya. Mod APK biasanya dibuat oleh para pengembang atau penggemar yang ingin memberikan fitur-fitur tambahan pada aplikasi atau game yang mereka sukai, atau menghilangkan fitur-fitur yang tidak diinginkan. Mod APK biasanya tidak tersedia di Google Play Store dan harus diunduh dari sumber-sumber lain seperti situs web pengembang atau forum-forum online.

Perlu diingat bahwa menggunakan Mod APK dapat menjadi tidak aman karena tidak terverifikasi oleh pengembang asli dan dapat mengandung malware atau kode yang berbahaya. Sebaiknya hanya mengunduh Mod APK dari sumber yang terpercaya dan memastikan untuk selalu memperbarui ke versi terbaru untuk menghindari kerentanan keamanan.

Resiko Menggunakan Mod Apk

Ada beberapa resiko yang perlu dipertimbangkan saat menggunakan Mod APK:

Keamanan: Mod APK tidak terverifikasi oleh pengembang asli, sehingga tidak dapat dipastikan keamanannya. Mod APK dapat mengandung malware atau kode yang berbahaya yang dapat merusak perangkat atau mengambil informasi pribadi pengguna.

Kompatibilitas: Mod APK mungkin tidak selalu kompatibel dengan versi terbaru dari sistem operasi atau aplikasi yang dimodifikasi. Ini dapat menyebabkan aplikasi atau game yang tidak stabil atau bahkan tidak dapat dijalankan sama sekali.

Hukum: Penggunaan Mod APK dapat melanggar hak cipta dan hukum hak kekayaan intelektual. Walaupun tidak semua Mod APK merupakan konten ilegal, penggunaan Mod APK yang tidak sah dapat menyebabkan masalah hukum bagi pengguna.

Kinerja: Mod APK mungkin menyebabkan aplikasi atau game yang dimodifikasi menjadi lebih lambat atau tidak stabil.

Dukungan: Mod APK tidak mendapat dukungan resmi dari pengembang asli, sehingga pengguna tidak akan menerima pembaruan atau dukungan teknis jika terjadi masalah dengan aplikasi atau game yang dimodifikasi.

Untuk menghindari resiko-resiko ini, sebaiknya hanya mengunduh Mod APK dari sumber yang terpercaya dan memastikan untuk selalu memperbarui ke versi terbaru. Juga, sebaiknya menghindari menggunakan Mod APK untuk aplikasi atau game yang memproses informasi pribadi atau transaksi keuangan.

Akhir Kata

Dan itulah tadi informasi tentang WhatsApp Plus yang sudah babaumma bahas. Semoga informasi diatas tadi dapat bermanfaat.